Wali Kota Medan Bobby Nasution menepung tawar sebanyak 2.152 orang calon jemaah (calhaj) asal Kota Medan di Gedung Mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Sumut. 
 
"Semoga semua calhaj dapat menjalankan seluruh rukun haji dengan lancar, sehingga menjadi yang mabrur dan mabruroh," ucap Bobby di Medan, Senin (15/5).
 
Kepada para calhaj, menantu Presiden Joko Widodo ini juga berharap agar mendoakan Ibukota Provinsi Sumatera Utara menjadi kota yang berkah. 
 
Dengan demikian seluruh pembangunan yang dilakukan di Kota Medan mendapat kebaikan dan tidak hanya dirasakan bagi Kota Medan saja, tapi masyarakat, bangsa, negara dan agama.
 
"Semoga pembangunan yang kami lakukan dengan dukungan masyarakat menjadikan Kota Medan menjadi kota yang berkah," ujar Bobby saat halal bihalal dan pemberangkatan calhaj Kota Medan tahun ini.
 
Wali kota juga mendoakan agar umat Islam yang belum melaksanakan ibadah haji ke tanah suci dapat segera melaksanakan ibadah haji. 
 
"Sedangkan bagi masyarakat yang sudah melaksanakan ibadah haji, saya berharap kembali ke tanah suci untuk melaksanakan ibadah haji," ungkapnya.
 
Melalui halal bihalal dan pemberangkatan ini, Bobby berpesan kepada seluruh calhaj agar istiqomah, selalu berdoa selamat sampai tanah suci dan diberi kemudahan menjalankan seluruh rukun haji.
 
"Insya Allah, sepulang dari tanah suci menjadi haji yang mabrur dan mabruroh," kata Bobby lagi.
 

Pewarta: Muhammad Said

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023