Pangdam I/Bukit Barisan Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin menyiapkan pengamanan (PAM) VVIP selama Ibu Negara Iriana Joko Widodo melakukan kunjungan kerja di Kota Medan, Sumatera Utara. 

"Selama di Kota Medan, Ibu Iriana Joko Widodo diagendakan menghadiri HUT Dekranas ke-43 dan peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK," ucap Daniel saat memimpin gelar pasukan operasi PAM VVIP di Apron Charlie Lanud Soewondo Medan, Senin (15/5). 

Selain ibu negara, lanjut dia, acara itu juga dihadiri Ibu Wury Ma'ruf Amin, sejumlah istri menteri Kabinet Indonesia Maju, para istri gubernur, bupati dan wali kota se Indonesia. 

Pangdam I/BB mengingatkan kepada setiap dansatgas maupun dansubsatgas agar bekerja secara maksimal menghadapi berbagai situasi yang mungkin terjadi di lapangan. 

Sebab Ibu Negara Iriana Joko Widodo dan Ibu Wury Ma'ruf Amin dan sejumlah istri Menteri Kabinet Indonesia Maju melakukan kunjungan kerja selama dua hari di Kota Medan pada Selasa (16/5) dan Rabu (17/5).

Pangdam I/BB selaku Pangkogasgabpad PAM VVIP menekankan seluruh personel memastikan operasi PAM VVIP ini jangan sampai mengganggu kelancaran aktivitas warga Kota Medan dan sekitarnya. 

Kepada seluruh personel melakukan koordinasi di lapangan dengan mempedomani prosedur penanganan, sehingga permasalahan yang timbul bisa segera diatasi sedini mungkin. 

"Segera laporkan secara hierarki bila ada masalah. Lakukan 'check and recheck' sampai detik terakhir sebelum, selama dan sesudah ibu negara beserta rombongan menuju ke objek yang dituju," tegas Daniel yang merupakan Pati TNI AD abiturien Akmil 1990 ini. 
 

Pewarta: Muhammad Said

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023