Hari ke - 14 tahapan pengajuan berkas pengajuan daftar bakal calon anggota legislatif DPRD Kabupaten Padang Lawas ( Palas) untuk pelaksanaan pemilihan umum ( Pemilu) tahun 2024 mendatang telah diterima KPU Palas untuk mengikuti proses tahan selanjutnya. 

Hal itu, disampaikan Ketua DPD ( Dewan Pimpinan Cabang) Partai Demokrat Kabupaten Padang Lawas ( Palas) H. M. Dayan Hasibuan SH, pada rangkaian acara konfrensi pers singkat di kantor KPU Palas, Sibuhuan, Kecamatan Barumun, Minggu ( 14/5/) siang.

"Alhamdulillah berkas pendaftaran pengajuan bacaleg yang kami sampaikan hari ini, telah diterima KPU Palas,"tutur H. M Dayan.

Terkait kegiatan pengajuan berkas bacaleg ini, ia mengucapkan terimakasih kepada jajaran KPU Palas atas sambutan dan layanan mereka terhadap pihaknya di acara itu. 

"Semoga kegiatan ini diridhoi Allah SWT, dan kiranya membawa berkah dan bermanfaat bagi kita semua kedepan bersama seluruh warga masyarakat Kabupaten Padang Lawas, amin,"tutupnya.

Dikesempatan yang sama, Sekretaris Partai Demokrat Palas Hasan Basri Nasution merincikan, jumlah bacaleg Partai Demokrat Palas untuk pemilu tahun 2024 mendatang yang diajukan pihaknya ke KPU Palas itu, sebanyak 30 orang. Ketiga puluh orang itu, diantranya sebanyak 10 orang perempuan. 

"Jumlah minimal 30 persen perempuan keterwakilan kami ( Partai Demokrat Palas) sesuai aturan PKPU nomor 10 tahun 2023, tercukupi dan bisa lebih. Tiga orang untuk dapil 1, 3 orang untuk dapil 2, dan 4 orang lagi untuk dapil 3 dari 30 orang bacaleg yang kami usulkan tadi,"terangnya.

Prosesi serah terima berkas pengajuan pendaftaran Bacaleg Partai Demokrat Palas ini, dihadiri Ketua KPU Palas Indra Syahbana Nasution, bersama rekannya 

Komisioner Divisi Perencanaan Data dan Informasi Amran Pulungan, Teknis Penyelenggara KPU Palas Rahmad Habinsaran Daulay, Komisiner Divisi Hukum dan Pengawasan Abdul Muluk Siregar dan Komisioner Divisi SDM dan Parmas Indra Alamsyah. Juga Ketua Bawaslu Palas dan Kordiv PHL, Rahmat Efedi Siregar dan Ahmad Faisal Nasution. 
 

Pewarta: Mhd. Ashari Hasibuan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023