Rektor Universitas Negeri Medan (Unimed) Prof Dr Syamsul Gultom, SKM, M.Kes menyatakan bangga dan mengucapkan selamat kepada salah satu mahasiswanya, Dara Latifa, yang berhasil menyumbangkan satu medali emas untuk Indonesia pada cabang balap sepeda MTB di SEA Games 2023 Kamboja, Minggu.

"Kita bangga dengan raihan prestasi mahasiswi kita dan mengharumkan nama Indonesia di ajang bergengsi internasional SEA Games 2023 Kamboja," ucapnya.

Rektor berharap semoga medali emas lainnya bisa diraih oleh atlet-atlet Indonesia, sehingga bisa menjadi Juara Umum pada SEA Games 2023.

Dara Latifa yang merupakan Mahasiswi Jurusan PKO FIK Unimed sempat mengalami cedera dan dehidrasi.
Namun, Latifa bisa pulih dengan cepat berkat tim pendukung Indonesia yang luar biasa memberikan semangat.

Latifa berhasil menjuarai nomor mixed cross country relay, bersama tim balap sepeda Indonesia, yakni Feri Yudoyono, Zaenal Fanani, dan Sayu Bella Sukma Dewi.

Sementara itu, Dekan FIK Unimed Dr. Budi Valianto, M.Pd. mengaku bangga atas prestasi mahasiswinya yang berhasil meraih medali emas pada balap sepeda di  Kamboja.

"Prestasi ini sangat membanggakan bagi kita, khususnya Unimed. Mahasiswa kita dapat menyumbangkan emas untuk Indonesia," kata Budi.

Pewarta: Munawar Mandailing

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023