Komposisi pimpinan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Labuhanbatu Utara Periode 2019-2024 kembali lengkap setelah hampir dua tahun posisi yang sebelumnya diduduki almarhum Drs H Aminurasyid Aruan kosong.

Sebagai pengganti antar waktu (PAW) pimpinan Baznas Labura tersebut adalah Drs H Hasan Maksum MA. Pelantikan pria yang juga pimpinan Yayasan Islamiyah Guntingsaga Kecamatan Kualuhselatan tersebut dilaksanakan Bupati Labura Hendriyanto Sitorus SE MM di kantor bupati, Rabu (3/5).

Dalam sambutannya bupati antara lain mengharapkan, dengan lengkapnya komposisi Baznas Labura dapat lebih meningkatkan kualitas kinerja dan pembinaan lembaga strategis tersebut 

"Semoga dengan terlengkapinya struktur organisasi Baznas, kedepan Baznas Labuhanbatu Utara diharapkan lebih meningkatkan kualitas kinerja pembinaan bagi seluruh pengurus. Dan juga dapat meningkatkan potensi Zakat dengan maksimal,” harapnya.
Kepada H Maksum, bupati mengucapkan selamat serta dapat melaksanakan tugas dengan baik di lembaga yang dipandang strategis dalam mendukung peningkatan derajat sosial dalam setiap kehidupan masyarakat.

Acara pelantikan pimpinan Baznas Labura tersebut juga dihadiri Wabup H Samsul Tanjung ST MH, Kakan Kemenag Labura Agus Priadi SAg MSi, Ketua Baznas Labura Sukisman SSos MSi dan sejumlah undangan lainnya.

Sebagai informasi almarhum Drs H Aminurasyid Aruan, salah seorang pimpinan Baznas yang juga pada saat itu menjabat sebagai Ketua Majlis Ulama Indonesia (MUI) Labura meninggal akibat dibacok di Panjangbidang Kelurahan Guntingsaga Kecamatan Kualuhselatan pada 27 Juli 2021 lalu. 

Pewarta: Sukardi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023