Penjabat (Pj.) Wali Kota Tebing Tinggi Muhammad Dimiyathi menyatakan kesiapan menghadiri Paskah Oikumene tahun 2023 ini apabila tidak adanya halangan, baik kesehatan maupun kegiatan kedinasan lainnya.

"Saya akan berusaha hadir pada acara Paskah Oikumene tersebut, apabila tidak ada halangan kesehatan maupun tidak adanya kegiatan keluar daerah di waktu yang sama," ujar Pj. Wali Kota saat menerima audiensi dari BKAG (Badan Koordinasi Antar Gereja) Kota Tebing Tinggi dan panitia pelaksana Paskah Oikumene tahun 2023, Selasa (02/05/2023) di rumah dinas Wali Kota Jl. Dr. Sutomo.

Pesan turut disampaikan Pj. Wali Kota, dimana menjelang tahun pemilu ini, agar dalam khotbah Paskah disampaikan untuk menyejukkan umat sebagai pelaksanaan pembangunan yang akan datang bukan untuk menjadi perpecahan politik. 

"Pemilu ini hanya sebuah dinamika, bagaimana kita memilih pemimpin membawa Indonesia lebih baik ke depan," tutup Pj. Wali Kota.
Sementara itu, Anggota DPRD dalam hal ini sebagai Wakil Ketua BKAG Ogamota Hulu, S.H., M.H. menyampaikan bahwa maksud audiensi selain menjalin silaturahmi sekaligus mengundang dan memohon kesediaan kehadiran Bapak Pj. Wali Kota pada Paskah Oikumene tahun 2023 ini.

"Dimana dalam kegiatan ini bukan hanya diikuti oleh satu gereja melainkan ada 53 denominasi gereja. Panitia sudah melaksanakan rapat dan sudah menetapkan bahwa Pengkhotbah pada Paskah Oikumene ialah dari GBKP (Gereja Batak Karo Protestan)," ungkap Wakil Ketua BKAG.

Selain ibadah dan perayaan, Wakil Ketua BKAG mengungkapkan akan memberikan tali asih pada rangkaian acara tersebut berupa pembagian beras 200 paket. 

Untuk diketahui, Paskah Oikumene tahun 2023 ini direncanakan pelaksanaannya pada hari Minggu, 14 Mei 2023, di gedung Balai Pertemuan Kartini Baru/ MPP Jl. Gunung Leuser.
 

Pewarta: Zulfan Kurniawan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023