Aparat kepolisian menyatakan kondisi lift di lantai satu Bandara Internasional Kualanamu di Kabupaten Deliserdang tidak mengalami kerusakan saat kejadian warga Medan terjatuh.

"Dari hasil olah tempat kejadian perkara, mulai dari korban naik sampai terjatuh lift beroperasi seperti biasa. Tidak ditemukan adanya kerusakan," ujar Kasatreskrim Polresta Deliserdang Kompol I Kadek Heri Cahyadi, SH, SIK, MH, Senin (1/5).

Ia menyebutkan, perkembangan dari penyelidikan kasus ini pihaknya sudah memeriksa belasan orang.

Baca juga: Warga Medan ditemukan membusuk di Bandara Kualanamu

"Kami telah memeriksa 12 orang saksi dari pihak Bandara Kulanamu. Terhadap keluarga korban dijadwalkan besok dimintai keterangan," sebut mantan Kasatreskrim Polres Belawan itu.
Disinggung adanya indikasi kelalaian manajemen Bandara Kualanamu soal pintu lift terbuka, Kadek tak ingin berspekulasi tentang hal itu.

"Kita masih mendalami kasusnya dengan meminta bagaimana penerapan standar operasional prosedur sarana dan prasarana di sana. Perkembangan selanjutnya akan disampaikan," katanya.

Seorang wanita bernama Aisyah Sinta Dewi Hasibuan ditemukan tewas membusuk di dasar lift Bandara Internasional Kualanamu pada Kamis (27/4).

Baca juga: DPRD Sumut panggil pengelola Bandara Kualanamu pascatemuan mayat

Tewasnya warga Sei Kambing, Kecamatan Medan Sunggal itu karena terjatuh dari lift yang dinaikinya. Hal tersebut terungkap dari rekaman CCTV di dalam lift.

Pewarta: Rahmat Hidayat

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023