Parsadaan Alumni Pelajar Padang Sidempuan dan Sekitarnya (PAPPSI) menyelenggarakan kegiatan sosial di Idul Fitri 1444 H. Kegiatan yang diberi tajuk "PAPPSI Berbagi untuk Tabagsel" ini digelar di kampung halaman, Kota Padang Sidempuan, Tapsel, Madina, Palas dan Paluta (Tabagsel) sejak Senin, 24 April hingga Rabu 26 April.

Tidak kurang dari 300 orang pelajar dari kalangan dhuafa, yatim, kurang mampu mendapat sejumlah dana tali kasih, donasi dan paket penganan dari PAPPSI.

Ketua Panitia "PAPPSI Berbagi untuk Tabagsel", Ali Muda Siregar mengatakan bahwa Program Sosial ini dilaksanakan sebagai bentuk perhatian dari PAPPSI akan dunia pendidikan di Tabagsel. Kali ini programnya adalah Berbagi dengan Pelajar Tabagsel. "Rombongan PAPPSI berjumlah 12 orang sengaja datang dari Jakarta untuk berjumpa dengan adik-adik pelajar SMA dan SMK se-Tabagsel. Kami mengumpulkan adik-adik pelajar dari 5 kabupaten/kota itu di salah satu SMA di Padang Sidempuan, Palas, Paluta, Tapsel dan Madina," ujar Ali Muda, Kamis (27/4).

Penyerahan PAPPSI Berbagi Tabagsel ini adalah sebagai berikut, untuk pelajar Kota Padang Sidempuan Senin, 24 April 2023 dipusatkan di SMAN 3 Padang Sidempuan, untuk pelajar Madina, Selasa, 25 April 2023 di SMAN 3 Panyabungan, untuk pelajar Tapsel Rabu, 26 April 2023 di SMAN 1 Sipirok, untuk pelajar Paluta Rabu, 26 April 2023 di SMAN 1 Padangbolak dan untuk pelajar Palas Rabu, 26 April 2023 dipusatkan di SMAN 1 Barumun.

Rombongan PAPPSI yang datang ke Tabagsel untuk menyerahkan secara langsung tali kasih ini adalah Diapari Sibatangkayu Harahap, Hapendi Harahap, Ali Muda Siregar, Muhammad Kahfi Siregar, Fajaruddin Lubis, Kiman Siregar, Marazuki Nasution, Zulkarnain Nasution, Yusanti Anwar dan Yanti Hartati Nasution.

"Semoga kedepan PAPPSI bisa hadir mengisi kekosongan sisi pengabdian yang belum disentuh Parsadaan Sosial yang sudah ada selama ini. Doakan kami bisa memberikan donasi.pendidikan yang lebih lengkap dari yang sekaran," tambah Ali Muda.

Pemerintah Daerah se-Tabagsel sangat menyambut baik kegiatan sosial PAPPSI yang memilih tanah leluhur ini. Walikota Padang Sidempuan Irsan Effendi Nasution dalam sambutannya yang disampaikan
Asisten II Perekonomian Sekretariat Daerah Kota Padang Sidempuan Rahuddin Harahap menyampaikan
Apreasi yang setinggi-tingginya kepada PAPPAI dengan program PAPPSI Berbagi Tabagsel ini. "Ini motivasi yang luar biasa nilainya bagi pelajar dan Pemkot Padang Sidempuan. Membangun Sidempuan harus mendapat dukungan dari berbagai pihak termasuk PAPPSI. Kita dorong kembali Padang Sidempuan Tabagsel umumnya menjadi kota pendidikan. Kami berharap kegiatan ini bukan yang pertama. Semoga terus berlanjut. PAPPSI menjadi contoh yang baik sebagai organisasi paguyuban pelajar di daerah kita," paparnya.

Bagi para pelajar se-Tabagsel tambah Irsan harus menambah motivasi yang sesungguhnya dibangun sejak dini. "Tanamkan visi dan misi dalam diri. Canangkab cita-cita yang mulia. Ada kemauan gigih dan tanggungjawab yan besar. PAPPSI akan mendorong beasiswa bagi pelajar yang berprestasi."

Sementara itu Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel), Dolly Pasaribu yang hadir dalam acara penyerahan donasi bagi pelajat SMA se Tapsel di SMAN 1 Sipirok, mengatakan program kegiatan PAPPSI harus didukung semua pihak terkait. "Baru 2 bulan berdiri, PAPPSI sudah berkiprah dan ingin membantu pendidikan di Tabagsel umumnya dan Tapsel khisusnya. Ini sungguh luar biasa.kami Pemda Tapsel menyambut gembira kegiatan PAPPSI yang jadi motivator tersensiru bagi para pelajar SMA se Tapsel," ungkap Dolly.

Dalam kesempatan yang sama tidak ketinggalan Bupati juga turut memberikan donasi dan tali kasih untuk adik pelajar yg hadir di SMAN 1 Sipirok.

"Semoga PAPPSI makin semangat membantu pendidikan di daerah kita. Ini bentuk perhatian dan rasa simpati kepada pelajar-pelajar yang kurang mampu dan dhuafa SMA se Tabagsel. "Jangan dilihat nilainya tapi ini bentuk tali kasih kepada adik2 pelajar."

Pewarta: Khairul Arief

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023