Wali Kota Medan, Sumatera Utara, Bobby Nasution menyebutkan kini saatnya menyambut hari kemenangan setelah berpuasa di bulan suci Ramadhan 1444 Hijriah.
 
"Setelah sebulan penuh jalankan ibadah puasa, kini saatnya kita menyambut hari kemenangan," ucap Bobby sebelum melepas pawai takbir keliling mobil hias menyambut Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah di Medan, Jumat.
 
Hari Raya Idul Fitri tahun ini, lanjut dia, lebih lengkap lagi karena dapat dirayakan tanpa ada kegiatan pembatasan di tengah masyarakat Ibu kota Provinsi Sumatera Utara.
Lebaran tahun ini merupakan kali pertama warga Kota Medan bisa merasakan momen 1 Syawal tanpa batasan aktivitas setelah pandemi COVID-19.
 
"Tahun ini merupakan tahun pertama setelah kita dilanda COVID-19. Jadi ini tahun pertama kita melaksanakan 1 Syawal tanpa PPKM (pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat)," terangnya.

Wali kota juga mengatakan banyak yang bisa diambil menjadi pelajaran dalam perayaan Idul Fitri tahun ini, karena tiga tahun terakhir harus dilalui dengan segala keterbatasan
 
Pihaknya mengungkapkan bahwa warga Kota Medan diharapkan mampu mengambil hikmah atas peristiwa tersebut, dan berharap semua bisa merayakan Idul Fitri.
 
"Bersilaturahmi dan saling memaafkan. Apa yang hari ini kita lakukan, tentu kita semua memiliki kekurangan dan kesalahan. Momen 1 Syawal ini, mari kita saling memaafkan dan menyempurnakan kebaikan," tutur Bobby.
 
Wali kota juga mengucapkan atas nama Pemerintah Kota Medan maupun pribadi dan keluarga selamat Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah.
 
"Mudah-mudahan tahun ini kita lebih banyak diberi kebaikan dan pembelajaran setelah sebulan penuh menjalani ibadah puasa. Semoga kita semua kembali fitrah," jelas dia.

 

Pewarta: Muhammad Said

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023