Pandam I/BB Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin menggelar Safari Ramadhan sekaligus syukuran HUT ke-71 Kopassus di rumah dinas Bupati Asahan, Sumut, Rabu (19/4).
 
Selain Pangdam I/BB dan sejumlah Asisten Kasdam, syukuran hari jadi korps baret merah rurut dihadiri Bupati Hasan H Surya, Danrem 022/PT Kolonel Inf Luqman Arief beserta para dandim, Sekda Kota Tanjung Balai dan unsur Forkopimda Asahan.
 
Syukuran ini ditandai memotong tumpeng oleh Pangdam I/BB sekaligus menyampaikan ucapan selamat memperingati HUT ke-71 Kopassus 2023.
 
"Momentum Ramadhan dan syukuran ini semakin meningkatkan pengabdian dan darma bakti prajurit kepada bangsa dan negara Indonesia tercinta," ucap Achmad dalam sambutan. 
 
Termasuk membantu segala daya dan upaya pemerintah untuk memberikan kesejahteraan maupun kemajuan pembangunan di daerah.
 
Pangdam I/BB berharap kunjungan kerja ini bisa mempererat tali silaturahim, sinergitas maupun kerja sama Kodam I/Bukit Barisan dan Pemkab Asahan beserta unsur Forkopimda. 
 
"Terima kasih Pak Bupati Hasan yang sudah membuat penyambutan begitu semarak ini. Insya Allah, kita semua akan memperoleh predikat taqwa di bulan yang penuh berkah dan rahmah ini," ucap Pangdam I/BB. 
 
Pangdam I/BB Achmad juga sempat menyerahkan cendera mata ke Bupati Hasan H Surya, bingkisan Hari Raya Idul Fitri 1444 H dan piagam penghargaan bagi sejumlah Babinsa berprestasi di jajaran Korem 022/PT.
 
Di akhir acara Safari Ramadhan dan HUT ke-71 Kopassus ini ditutup dengan buka puasa bersama dan Shalat Magrib berjamaah di rumah dinas Bupati Asahan. (Rilis)

Pewarta: Muhammad Said

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023