Wali Kota Medan Bobby Nasution menyebut kehadiran Ramadhan Fair menjadi kerinduan bagi semuanya ketika menutup Ramadhan Fair ke-XVII/2023 di Taman Sri Deli, Medan, Jumat (14/4) malam.
 
"Alhamdulillah, Ramadhan Fair tahun ini juga membawa dampak ekonomi. Tidak hanya bagi pelaku UMKM, tapi juga bagi warga sekitar," kata Bobby. 
 
Kegiatan bernuansa religi tersebut, lanjut dia, selalu membekas di hati seluruh masyarakat Kota Medan, sehingga kehadiran ajang selama 20 hari ini sangat dinanti-nantikan.
 
Selama perhelatan Ramadhan Fair ke-XVII/2023 di dua lokasi, yakni Taman Sri Deli dan Lapangan Rengas Pulau menghasilkan perputaran ekonomi sekitar Rp3,5 miliar lebih.
 
"Mudah-mudahan Ramadhan Fair jadi nilai yang baik. Tidak hanya bagi pelaku UMKM dan warga sekitar, tapi juga memberikan dampak cukup banyak," tegasnya.
 
Pasalnya, pelaku UMKM berjualan di Ramadhan Fair ini juga membelanjakan keuntungannya dalam membeli bahan baku maupun kebutuhan berjualan lainnya di sekitar Kota Medan. 
 
Sehingga sangat membantu pelaku usaha lainnya, dan tentu menjadi nilai tambah bagi perekonomian di Ibukota Provinsi Sumatera Utara.
 
"Apresiasi dan ucapan terima kasih kami kepada seluruh stakeholder, pelaku usaha dan seluruh masyarakat Kota Medan," ujar menantu Presiden Joko Widodo tersebut.
 

Pewarta: Muhammad Said

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023