Pemerintah Kota Medan, Sumatera Utara, memperbaiki trotoar Lapangan Benteng untuk menyukseskan pelaksanaan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK Nasional ke-51 di Medan pada Mei 2023.
 
"Perbaikan ini untuk persiapan menyukseskan pelaksanaan HKG PKK di Lapangan Benteng," ucap Kepala Dinas Sumber Daya Air, Bina Marga, dan Bina Konstruksi Kota Medan, Topan Ginting, di Medan, Rabu. 
 
Pihaknya telah melakukan peninjauan ke lokasi yang merupakan kawasan terbuka hijau, salah satunya mengecek kondisi trotoar di sekitar Lapangan Benteng. 
 
Topan mengaku langsung memberikan arahan kepada jajarannya agar segera melakukan perbaikan, terutama pada titik-titik yang mengalami kerusakan.
 
"Ada beberapa bagian yang menjadi perhatian untuk dibenahi, di antaranya lubang 'inlet' dan 'paving block'," terang dia. 

Selain itu, lanjut Topan, kanstin beton yang berfungsi sebagai penguat tepi jalan juga membutuhkan pergantian, sedangkan tanaman atau pepohonan perlu dilakukan pemangkasan.
 
HUT Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) ke-43 dan HKG PKK ke-51 akan digelar di Medan pada Mei 2023 dihadiri pembina Dekranas Iriana Joko Widodo. 
 
Sejumlah hal-hal mendetail telah dibahas oleh Ketua Dekranasda Kota Medan Kahiyang Ayu bersama unsur pengurus Dekranas yang merupakan istri menteri Kabinet Indonesia Maju, di antaranya istri Menteri Perhubungan Endang Budi Karya, dan Ratna Arifin Tasrif selaku istri Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral.
 
"Perbaikan trotoar di Lapangan Benteng ini kita lakukan secara kolaborasi antara UPT Barat dan Selatan. Sedangkan penyelesaian pekerjaannya  ditargetkan bulan ini juga," papar Topan.

Pewarta: Muhammad Said

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023