Tim Vi Safari Ramadhan Dewan Masjid Indonesia (DMI) Labuhanbatu Utara dipimpin Nazwan Prawira ST mengunjungi Masjid Al Ikhlas Dusun IX Desa Marbau Selatan (Marsel) Kecamatan Marbau, Senin (10/4) malam. 

Sebelum melaksanakan kegiatan safari, tim bersama masyarakat melaksanakan buka puasa bersama di masjid tesebut. Dan kemudian setelah sholat Maghrib berjamaah dan santap malam, tim safari pun kembali ke masjid lokasi kegiatan.

Pada kesempatan itu, Ketua TIm Safari DMI Labura Nazwan Prawira menjelaskan tentang organisasi tersebut. Menurut pria yang sehari-hari menjabat sebagai salah seorang kepala bidang di Dinas PUPR Labura itu, DMI sudah tebentuk di seluruh kecamatan di kabupaten itu.

"DMI sudah terbentuk di seluruh kecamatan yang ada di Labura. Sebagai Ketua DMI Labura adalah H Indra Surya Bakti Simatupang SH MKn yang juga merupakan Ketua DPRD Labura," katanya dalam acara yang dihadiri puluhan jamaah tersebut.

Dikatakannya tujuan safari Ramadhan tersebut yang paling utama adalah menjalin kerjasama dan ukhuwah Islamiah sekaligus bagaimana memakmurkan masjid di masing-masing daerah. 

"Ini merupakan kali kedua tim Safari DMi Labura melakukan kegiatan di Marbau Selatan ini. Tahun sebelumnya juga lokasi safari di desa ini, tapi di masjid berbeda," sebutnya.

Sebelumnya Kepala Desa Marsel Marlin mengucapkan terima kasih dan rasa bahagia masyarakat karena kembali mendapat kepercayaan sebagai lokasi safari Ramadhan DMI Labura. 

"Kami mengucapkan selamat datang kepada seluruh rombongan tim safari. Jika ada kekurangan dalam penyambutan, kami mohon maaf," ujar pria yang pada sholat Magrib menjadi imam.

Sementara tausiah agama disampaikan Al ustad M Albahri Tanjung SAg yang pada inti ceramahnya mengajak seluruh jamaah agar memanfaatkan 10 hari sisa Ramadhan 1444 H ini. Karena, tambahnya, banyak keutamaan yang terdapat pada 10 hari terakhir Ramadhan.

Sebelum kegiatan berakhir, Ketua Tim safari menyerahkan bingkisan cinderamata kepada pengurus BKM Al Ikhlas. Acara yang berlangsung santai namun hikmat itu diakhiri dengan foto bersama.





 

Pewarta: Sukardi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023