Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak bersama sejumlah PJU Polda Sumut,  mengecek jalur mudik di sejumlah titik di Tapanuli Bagian Selatan (Tabagsel) menggunakan Helikopter menghadapi arus mudik Lebaran 1444 Hijriah.

"Arus mudik Lebaran tahun ini diprediksikan akan lebih tinggi dari tahun yang lalu. Hal ini perlu kita cek dengan baik agar saudara kita yang akan melaksanakan mudik nyaman arus mudik dan arus balik," ucap Irjen Pol Panca Simanjuntak di Kota Padang Sidempuan, Selasa (11/4).

Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak tiba di Stadion HM Nurdin, Kota Padang Sidempuan dengan menggunakan Helikopter dalam menchek kesiapan Operasi Ketupat Toba 2023 disejumlah titik.

Lanjut  Irjen Panca didampingi Kapolres Padang Sidempuan AKBP Dwi Prasetyo Wibowo, Kapolres Tapsel AKBP Imam Zamroni, saya juga minta agar jalan nasional maupun jalan provinsi diperbaiki semua, sehingga tidak ada kemacetan yang ditimbulkan oleh rusaknya jalan dalam kunjungan kerja tersebut, kata Panca.

Kapolda meminta kepada seluruh pihak untuk mempersiapkan pos-pos pantau di sepanjang jalan di sejumlah titik di Tabagsel baik itu di Kabupaten Tapanuli Selatan, Kota Padang Sidempuan, Kabupaten Mandailing Natal, Kabupaten Padang Lawas, Kabupaten Padang Lawas guna mengantisipasi daerah-daerah rawan, harapnya.

Pewarta: Khairul Arief

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023