Penjabat (Pj.) Wali Kota Tebing Tinggi Muhammad Dimiyathi, S.Sos., M.TP. dan Kapolres AKBP. Muhammad Kunto Wibisono, S.H., S.IK., M.Si. menyambut kunjungan Kapolda Sumatera Utara Irjen.Pol.Drs.RZ. Panca Putra Simanjuntak, M.Si. dalam rangka mengecek persiapan arus Mudik Idul Fitri tahun 2023, di Mako Brimob Batalyon B Tebing Tinggi, Jalan A.Yani Kel. Pelita, Senin (10/04/23).

Dalam arahannya, Kapolda meminta di jalan tol Medan-Tebing Tinggi di pintu exit (keluar), arah kebelakang putar tetap diberlakukan seperti sewaktu Nataru (Natal dan Tahun Baru) lalu.

"Konsep cara bertindak mohon tahun ini tingkat mudik masyarakat cukup tinggi. Artinya di pintu tol harus dibuat disiapkan cara bertindak yang lebih tinggi lagi kalau tadi pakai mendatangi mobil-mobil. Semaksimal mungkin ditambah tempat tap untuk pengisian saldo tol,"

"Khusus yang menuju ke Batubara tidak ada masalah. Nanti Kapolres bersama Dishub provinsi dan Kota Tebing Tinggi dan Dirlantas Polda sumut melakukan pembatasan kendaraan non H-7 sebelum Idul Fitri. Nanti akan kita buat SK bersama," urai Kapolda Sumut.

Dan Kapolda Sumut juga meminta kepada Pemko Tebing Tinggi, Polres dan jajaran terkait untuk mengecek kondisi di pintu tol supaya tidak terjadinya antrian panjang. 

"Kita buka jalur tanggal 15 saya minta sudah siap. Walau libur mulai 19 April, tapi hari Sabtu, minggu saya prediksi arus mudik di Jakarta sudah bergerak. Mohon diperbaiki dipersiapkan sekarang, mudah-mudahan ini lebih lancar dari tahun lalu. Jangan lupa (Kapolres) melakukan rekayasa lalu lintas sangat penting,"

"InsyaAllah hari Jumat kita cek kesiapan. Pelaksana proyek mohon dipersiapkan betul. Terimakasih Pak Pj. Wali Kota Tebing Tinggi semua teman-teman tolong dipersiapkan betul termasuk Lak Kapolres cara bertindaknya," ujar Kapolda Sumut.

Sementara, Pj. Wali Kota Tebing Tinggi mengapresiasi atas kunjungan Kapolda Sumut tersebut seraya berharap, masing-masing pihak, stakeholder terkait agar terus melakukan koordinasi baik secara vertikal maupun horizontal.

"Kita semua berharap mudik lebaran tahun ini berjalan aman, sehat dan selamat," harap Pj. Wali Kota Tebing Tinggi.

Turut dihadiri jajaran Perwira tinggi dan menengah di lingkup Polda Sumut, jajaran perwira Polres Tebing Tinggi dan Brimob Batalyon B Tebing Tinggi dan Kasatpol PP Kota Drs. Yustin Bernard Hutapea, Kadishub Kota Manahan Guntur Harahap, S.STP., M.Si. serta perwakilan Jasa Marga, perwakilan PT. Hutama karya dan pelaksana proyek lainnya yang turut hadir.
 

Pewarta: Zulfan Kurniawan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023