Kapolres Asahan AKBP Roman Smaradhana Elhaj memberikan penghargaan kepada tiga personel yang berprestasi, pemenang lomba Pos Kamling Barokah Polres Asahan, Sumatera Utara Tahun 2023, dan meraih sejumlah medali dalam kegiatan olahraga.

"Penghargaan  yang diberikan merupakan wujud apresiasi pimpinan kepada anggota atas prestasi dalam memajukan organisasi," kata Kapolres Asahan AKBP Roman Smaradhana Elhaj, dalam sambutannya di Lapangan Apel Mapolres Asahan, Rabu.

Roman mengucapkan selamat dan terima kasih kepada Aiptu Risdo Tua Manik Babinkamtibmas Desa Teluk Dalam, KecamatanTeluk Dalam, yang membina Kamling terbaik se jajaran Polres Asahan di desa binaan dan melaksanakan laporan giat sambang terbanyak..

Kemudian, Aiptu Wan Rudi Banit Sat Res Narkoba berhasil membawa Atlet Tarung Derajat Kabupaten Asahan mendapat 1 medali emas pada kejuaraan Pomnas Sumbar  Desember 2022.

"Mendapat satu medali emas, satu medali perak dan dua medali perunggu pada Kejurnas Bandung Desember 2022," ucapnya.

Ia mengatakan selain itu berhasil meraih dua  medali emas, lima medali perunggu pada Pekan Olah Raga (POR) Provinsi Sumatera Utara XI Tahun 2022. Selanjutnya 3 Atlet Tarung Derajat Asahan sebagai Atlet PON 2024.

"Sedangkan Aipda Agus Riadi berhasil membawa Atlet Sumut Kelompok Umur 17 Tahun menjadi juara tiga Turnamen Sepak Bola Liga Santri Piala KSAD Tahun 2022," jelasnya.

Kapolres mengatakan pemberian piagam penghargaan Juara 1,2 dan 3 Pos Kamling Barokah Polres Asahan, ada beberapa kriteria penilaian dari Pos Kamling terbaik diantaranya perlengkapan Pos Kamling, penanganan dan respon Pos Kamling terhadap suatu masalah yang terjadi di wilayahnya, dan cepat melapor jika mengetahui ada kejadian di masyarakat.

Dengan adanya Perlombaan Pos Kamling ini dapat menjadikan semangat bagi masyarakat untuk kembali sadar akan pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan tempat tinggal masing-masing secara swakarsa.

Kapolres juga berharap dengan momentum ini dapat menjadi tauladan bagi personel lainnya dan semoga penghargaan ini  dapat menumbuhkan rasa kebanggaan untuk terus berbuat yang terbaik kepada masyarakat dan berinovasi dalam melaksanakan tugas.

Pewarta: Munawar Mandailing

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023