Masyarakat Kecamatan Arse menyambut antusias kehadiran rombongan Tim Safari Ramadhan 1444 H yang dipimpin Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) Dolly P. Pasaribu, Selasa (4/4) malam.

Lokasinya di Masjid Al-Muhtadin, Lingkungan Lumban Lobu, Kelurahan Arse Nauli, Kecamatan Arse, Kabupaten Tapanuli Selatan. Penceramah Ustadz Henri Harahap.

Dalam sambutannya Bupati Tapsel Dolly P. Pasaribu  mengajak masyarakat yang hadir agar tidak bosan untuk menebar kebaikan apalagi dalam Bulan Suci Ramadhan.

"Mari kita manfaatkan bulan suci Ramadhan ini dengan menebar kebaikan. Seperti bersyukur serta beribadah. Allah SWT akan senantiasa memberi kita pahala yang berlipat ganda," katanya.

Bupati tidak lupa mengajak masyarakat untuk tetap menjaga kekompakan yang sudah terjalin selama ini, bahkan lebih di tingkatkan lagi. 

"Kekompakan antara masyarakat dan masyarakat dengan pemerintah juga salah satu upaya mendorong percepatan pembangunan daerah," sebutnya.

Di situ, Bupati juga mengajak para aparatur sipil negara lingkungan Pemkab Tapsel dapat menunaikan zakat-nya lewat Baznas, untuk disalurkan ke masyarakat di kabupaten itu.

Di acara ini Bupati berkesempatan menyerahkan bantuan paket sandang dari Badan Koordinasi Kegiatan Kesejahteraan Sosial (BKKKS) Tapsel kepada 20 orang warga, serta zakat dari Baznas kepada 17 orang mustahiq plus souvenir kepada 50 orang tokoh perempuan, tokoh agama, dan tokoh adat wilayah itu.

Selain itu pemberian santunan kepada korban kebakaran warga di daerah itu. Ada juga penyerahan santunan Jaminan Kematian Bagi Pekerja Rentan melalui BPJamsostek Tahun 2023 kepada ahli waris Uba Ritonga dan Dewi Pohan. 

Tokoh masyarakat setempat Sahdani Pane, mengatakan menyambut baik dan berterima kasih kehadiran Bupati dan rombongan. Menurut Dia kegiatan Safari Ramadhan ini lebih meningkatkan sinergitas antara masyarakat dan pemerintah. Senada dengan warga lain bernama Nur Asiah.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023