Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Asahan melakukan penertiban kendaraan knalpot brong atau racing.

Kasat lantas Polres Asahan, AKP Galih Hariomursyid mengatakan penertiban tersebut dilakukan untuk mewujudkan Kamseltibcarlantas yang aman, tertib dan lancar di wilayah hukum Polres Asahan, khususnya pada bulan Suci Ramadan.

"Penertiban ini kita lakukan di seluruh wilayah hukum Polres Asahan, agar lalu lintas nyaman adalah urat nadi kehidupan, cermin budaya bangsa dan tingkat modernitas," ungkap Kasat lantas, Minggu (02/04).

Terkait penindakan knalpot brong yang dapat mengganggu ketertiban dan kenyamanan pada bulan Ramadan, pihaknya telah mengamankan sejumlah kendaraan yang menggunakan knalpot tersebut sekaligus mengimbau dan memberikan pemahaman kepada pengendara.

"Kita lakukan upaya imbauan, pencegahan dan penindakan dengan humanis, agar para pengguna knalpot brong memahami bahwa kebisingan kebisingan yang terjadi dapat mengganggu kekhusyukan ibadah Ramadhan, dengan harapan tidak terjadi kembali," ucap Kasat, sembari meminta kenderaan dikembalikan kenalpot standardnya.

Terkait penertiban tersebut, warga kota Kisaran, Fadli mengucapkan terimakasih kepada pihak Satlantas. Diharapkan penertiban ini bukan hanya bulan Ramadan saja, tetapi di bulan lainnya.

Pewarta: Indra Sikumbang

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023