Usai Bupati Asahan melaporkan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ). DPRD Asahan langsung membentuk Panitia Khusus (Pansus), Senin (27/03) 

Hal tersebut untuk memeriksa Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Asahan tahun 2022. Pansus dipercayakan kepada Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Muttakin sebagai ketua pansus LKPJ Bupati Asahan 2022, sedangkan wakil, Politisi dari PDIP, Andi Arfan.

Ketua DPRD Asahan, Baharuddin Harahap yang memimpin sidang paripurna tersebut mengatakan pembentukan Pansus merupakan hak DPRD. Pansus nantinya akan melaporkan hasil dari laporan LKPJ Bupati.

" Pemeriksaan LKPJ ini, kami serahkan kepada Pansus untuk diperiksa. Terkait waktu kami serahkan kepada Pansus," kata Katua DPRD di gedung dewan setempat.

Sebelumnya, Bupati Asahan, H Surya melaporkan LKPJ tahun 2022 di sidang paripurna tersebut. Bupati Asahan  berharap dokumen laporan LKPJ tahun 2022 ini bisa menjadi bahan kajian di masa datang oleh para pimpinan dan anggota dewan.

Selanjutnya Bupati mengatakan, dokumen LKPJ ini secara substansial merupakan dokumen yang memuat hasil penyelenggaraan urusan Pemerintah yang menjadi kewenangan daerah yang dilaksanakan oleh Pemerintah Daerah, hasil pelaksanaan tugas pembantuan dan penugasan, sehingga dokumen LKPJ ini merupakan progress report atas pelaksanaan kegiatan Pemerintahan Kabupaten Asahan serta menjadi referensi dalam memberikan saran dan masukan guna perbaikan penyusunan perencanaan dan penganggaran pada tahun berjalan dan tahun berikutnya.

Tak lupa Bupati mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada para Anggota Dewan yang terhormat, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, dan seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Asahan atas kerjasama dan partisipasi-nya dalam mendukung kelancaran pelaksanaan pemerintahan dan pembangunan di Kabupaten Asahan selama ini. "Terima kasih atas kerjasama dan partisipasi-nya untuk mendukung pembangunan di Kabupaten Asahan," ucap Bupati 

Adapun nama nama anggota dewan yang terlibat dalam pansus LKPJ Bupati Asahan 2022, yakni dari fraksi Gerindra, Irwansyah Siregar, Mansyur Marpaung, Febrian Saragih. Dari Golkar, Juliamin, Parlindungan Panjaitan.PDIP, Parlindungan Manurung, Purnama 

Dari Partai Demokrat, Irwansyah Siagian, Haidir Panjaitan, PAN, Nurman Abadi Siagian, Dahruon Hutagaol. Dari PPP, Nanang Syahrial dan fraksi Nurani keadilan, Juli Hernani.

Pewarta: Indra Sikumbang

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023