Pj Bupati Tapanuli Tengah Elfin Elyas menyambut baik upaya program riset dan pengabdian masyarakat oleh perguruan tinggi di daerah Kabupaten Tapanuli Tengah.

Hal tersebut disampaikan  Pj Bupati Tapanuli Tengah Elfin Elyas, usai melaksanakan  diskusi bersama Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Al-Wasliyah Sibolga di Rumah Dinas Pj Bupati Tapteng, Minggu, (26/03).

"Sebelumnya diskusi dengan topik yang sama juga suda kita dilakukan bersama Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Nauli Husada Sibolga yang didukung oleh UNIKA Atmajaya Jakarta," katanya.

Lanjutnya, program pembangunan yang digagas dalam diskusi ini adalah platform wisata dengan virtual reality tourism.

Pembangunan platform digitalisasi untuk produksi dan marketing UMKM dan industri kecil menengah di Kabupaten Tapanuli Tengah penurunan angka prevelensi stunting, pembangunan ekowisata manggrove.

"Bukan hanya itu saja nantinya juga akan kita lakukan pembangunan sistem monitoring energy terbarukan, energi alternatif dengan solar cell di Pulau Kalimantung," pungkasnya.

Turut hadir pada kesempatan tersebut, Kadis Koperasi dan UMKM Tapteng, Kadis Perdagangan, Dinas Kesehatan dan Dinas Pariwisata, serta kepala Bappeda Tapteng. 

Pewarta: Tamy

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023