Wakapolda Sumatera Utara Brigjen Pol Jawari mengajak masyarakat agar menciptakan kondisi yang tertib, aman, dan nyaman selama bulan suci Ramadhan.

"Kami harapkan masyarakat menjaga situasi keamanan dan ketertiban di lingkungannya dan proaktif memberikan laporan jika ditemukan hal-hal mencurigakan yang berpotensi menimbulkan permasalahan kamtibmas," kata Jawari saat Safari Subuh di Masjid Nurul Islam di Jalan Seksama Medan, Jumat.

Jawari menyebutkan kegiatan Safari Subuh Jumat Berkah ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan selain melaksanakan Shalat Subuh berjamaah.

"Selain itu juga mendengarkan langsung curahan hati masyarakat serta memberikan solusi mengenai situasi keamanan dan ketertiban," ucap Wakapolda Sumut.

Sebelumnya, Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak juga mengimbau warga untuk menjaga situasi kamtibmas dan kesucian selama Bulan Ramadhan agar tetap kondusif.

Panca menegaskan, Polda Sumut dan jajaran selama Ramadhan akan meningkatkan patroli guna mengantisipasi kejahatan seperti begal, premanisme serta kejahatan lainnya guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada umat Muslim yang melaksanakan ibadah puasa.

"Tentunya toleransi umat beragama harus tetap dijaga selama Bulan Ramadhan," ucapnya.

Kapolda juga meminta dukungan dari seluruh pemuka agama, tokoh agama, dan masyarakat agar ibadah puasa berjalan lancar.

Pewarta: Munawar Mandailing

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023