Dinas Sumber Daya Air Bina Marga dan Bina Konstruksi (DSABMBK) Kota Medan mengirimkan alat berat mengurangi debit air membenahi infrastruktur di kawasan Perumahan Tasbi, Medan Selayang. 

"Jadi genangan di sekitar Perumahan Tasbi dua hari ini terakhir diakibatkan luapan Sungai Sei Kambing," terang Kepala DSABMBK Kota Medan, Topan Ginting di Medan, Senin (20/3). 

Pihaknya belum bisa maksimal membantu pembenahan infrastruktur akibat prasarana dan utilitas umum (PSU) di kawasan perumahan ini belum diserahkan kepada Pemkot Medan. 

Sehingga kawasan Kompleks Perumahan Tasbi tersebut acapkali tergenang, jika debit air di Sungai Sei Kambing melebihi ambang batas normal. 

Meski demikian, kata Topan, pihaknya sudah mengerahkan dua unit alat berat untuk mengurangi dampak genangan air. 

Pantauan wartawan, perangkat daerah di lingkungan Pemkot Medan telah menurunkan dua unit alat berat yakni satu unit truk penyedot air dan truk derek. 

"Truk pompa air dan derek bersama personel sudah kita turunkan ke lokasi. Kami berharap pihak perumahan mau menyerahkan aset PSU ke Pemko Medan agar mudah kita melakukan perawatan dan perbaikan infrastruktur di kawasan itu," terang Topan. 
 

Pewarta: Muhammad Said

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023