Berita dukacita datang dari Pelaksana Tugas Bupati Kabupaten Langkat Syah Afandin, atas berpulangnya ke Rahmatullah ibunda tercinta beliau yaitu Hj.Fadlah Binti Hasyim tutup usia 87 tahun, di Pangkalan Brandan, Kamis (16/3).

Ribuan pentakjiah hadir memadati kediaman almarhumah Hj.Fadlah yang merupakan ibunda tercinta dari mantan Bupati Langkat dua priode dan juga mantan Gubsu Datok Sri H Syamsul Arifin.

Kedatangan pentakjiah untuk melaksanakan fardhu kifayah serta memberikan ucapan bela sungkawa kepada keluarga yang di tinggalkan almarhumah Hj. Fadlah.

Dari pihak keluarga yaitu H Samsul Arifin menyampaikan kepada para pentakjiah, ibunda beliau sudah banyak berbuat kepada keluarga dan orang lain, beliau sosok yang sangat luar biasa bagi kami anak-anaknya, bahkan beliau selalu tawakal saat kami susah, sampai kami anak-anak beliau sudah senang," ucapnya. 

Samsul Arifin juga mengatakan "emak kami orang bertuah di Kabupaten Langkat, dia bukan orang sembarangan walaupun beliau hanya tammat SD, tapi anak-anaknya ada yang menjadi Gubernur dan Bupati, itupun kami tidak boleh menganggarkan pangkat dan jabatan kami," kenangnya. 

Atas nama anak tertua, dirinya memohon maaf atas kesalahan selama hidup ibundanya. "Kalau ibunda saya mempunyai hutang saya sepenuhnya akan melunasi hutang beliau," ujarnya. 

Pada kesempatan itu Pelaksana Tugas Bupati Langkat Syah Afandin menyampaikan terimakasih kepada para pentakjiah yang sudah hadir untuk melaksanakan fardhu kifayah dan mendoakan almarhumah ibundanya.

"Semoga doa yang dipanjatka dan di tujukan kepada ibunda saya dapat di terima Allah SWT," ungkapnya.

Sementara Sekdakab Langkat Amril atas nama Pemerintahan Kabupaten Langkat mengucapkan turut berduka cita dan bela sungkawa yang sedalam-dalamnya atas  berpulangnya ke Rahmatullah H.Fadlah Binti Hasyim.

"Saya cukup dekat dengan beliau dari tahun 1994 ketika saya menjadi ajudan. Beliau adalah sosok yang sangat ramah dan perhatian kepada anak muda. Dan kami menaruh harapan kepada keluarga yang di tinggal agar tabah dan sabar menghadapi cobaan ini," ujarnya. 

Sementara itu Almarhumah dimakamkan di satu tempat bersama suami tercinta Almarhum H Hasan Basri di pekuburan muslim yang ada di Kecamatan Gebang.

 

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023