Ditahun 2024 Kota Padang Sidempuan yang merata dan berkelanjutan harus selaras bersama - sama demi mewujudkan RKPD (Rencana Kerja Pemerintah Daerah).

Hal itu disampaikan Wali Kota Padang Sidempuan Irsan Efendi Nasution, Kamis (16/3) pada Musrenbang Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2024 kota Padang Sidempuan di Ballroom Aula Hotel Mega Permata.

Kegiatan Musrenbang RKPD Kota Padang Sidempuan yang disampaikan oleh Wali Kota Padang Sidempuan Irsan Efendi Nasution  merupakan salah satu tahapan dalam proses perencanaan pembangunan sebagaimana yang diamanatkan oleh Undang-undang No.25 tahun 2004 tentang sistem perencanaan pembangunan nasional.

‘’Kegiatan Musrenbang Kota Padang Sidempuan ini, diharapkan dapat menjadi sarana untuk memperkuat koordinasi antar perangkat daerah, memperkokoh kolaborasi antara pemerintah Kota Padang Sidempuan dengan seluruh pemangku kepentingan di Kota Padang Sidempuan, sehingga diharapkan dapat memberikan solusi atas beragam keterbatasan yang dimiliki dan mampu melahirkan perencanaan yang lebih strategis, sinergis dan tepat sasaran,’’ katanya.

Diawali dengan Laporan Ketua Panitia Pelaksana oleh Sekretaris Baplitbangda Kota Padang Sidempuan Hotma Dalid Harahap  menyampaikan forum pertemuan sebagai pemangku kepentingan yang bertujuan untuk menyelaraskan dan mengklarifikasikan serta menyemangati rancangan RKPD tahun 2024 Kota Padang Sidempuan.

Dalam sambutan Gubernur Provinsi Sumatera Utara yang mewakili Kaban Kesbangpol Provinsi Sumatera Utara Ardan Noor memberikan apresiasi kepada seluruh pihak yang telah mendukung berjalan nya kegiatan ini kepada bapak Wali Kota Padang Sidempuan yang memfasilitasi kegiatan tersebut.

"Hal yang krusial dimana wali kota yang akan menyelesaikan kepemimpinan nya 2023 ini, selain itu beliau juga menyampaikan di tahun 2024 menjadi sejarah dimana momentum pemilihan kepala daerah secara bersamaan di seluruh Indonesia," tuturnya.

Sementara itu Ketua DPRD kota Padang Sidempuan Siwan Siswanto menyampaikan untuk dapat mengikuti dan menjalankan tugas dan fungsi masing-masing yang dimana Musrenbang memiliki point strategis dan aspirasi dari hasil pokok pokok pikiran masyarakat baik itu permasalahan, saran yang didasarkan pada hasil melalui Musrenbang  desa dan kelurahan dan kecamatan sebagai prioritas pembangunan, selain itu juga beliau memberikan applause kepada Wali Kota Padang Sidempuan yang sangat serius mengembangkan RKPD di tahun 2024 dimasa akhir jabatan nya.

"Mengacu pada peraturan yang ada, rencana kerangka perekonomian daerah, serta perencanaan kerja untuk jangka satu tahun kedepan yang disusun dengan RPD - RKP program strategis yang ditetapkan oleh pemerintah pusat harus dapat selaras,'' tuturnya.

Pewarta: Khairul Arief

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023