Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara Imam Suyudi berpesan jadilah figur Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang berkualitas dan profesional. 

"Selain itu, untuk ikut membangun dan menjaga citra positif PNS dengan bekerja sebaik-baiknya," kata Imam, dalam sambutannya saat melantik dan mengambil sumpah 96 PNS di Aula Soepomo, Kanwil Kemenkumham Sumut, Selasa (14/03). 

Imam menyebutkan PNS adalah warga Negara Indonesia yang memenuhi syarat tertentu, diangkat sebagai Pegawai ASN secara tetap oleh pejabat pembina kepegawaian untuk menduduki jabatan pemerintah. 

Saat ini publik menuntut kinerja aparatur Pemerintah yang lebih profesional, tentu menjadi tantangan tersendiri bagi setiap aparatur PNS untuk meningkatkan kualitas dan kapasitasnya. 

Hal ini juga sebagai bentuk upaya Pemerintah dalam menggeser paradigma masyarakat terhadap birokrasi dan layanan publik Pemerintah yang selama ini dirasa kurang," ucapnya.

Kakanwil mengatakan tanamkan lah kesadaran dalam diri saudara, bahwa saudara adalah bagian penting dari motor penggerak perubahan ke arah yang lebih baik.

Jangan sampai anda bekerja tidak profesional dan menjadi beban yang menghambat perkembangan organisasi menjadi lebih baik lagi.

"Saya tekankan bagi seluruh ASN yang baru saja dilantik untuk senantiasa menjaga profesionalisme, komitmen dan integritas," kata Imam.
 

Pewarta: Munawar Mandailing

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023