Kegiatan Workshop Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP) dan Penerapan Manajemen Risiko Satuan Kerja di Lingkungan Kanwil Kemenkumham Sumut resmi ditutup, di Medan, Rabu.

Kegiatan Workshop SPIP dan Penerapan Manajemen Risiko Satuan Kerja di Lingkungan Kanwil Kemenkumham Sumut dilaksanakan dari tanggal 06-08 Maret 2023.
Kepala Bagian Program dan Humas Kanwil Kemenkumham Sumut Hotmonaria Damanik, di Medan, Rabu (08/03) dalam sambutannya meminta kepada seluruh peserta dapat mengaplikasikan ilmu pengetahuan yang telah di dapat.

Dalam rangka penyelenggaraan pemerintahan dan peningkatan pelayanan kepada masyarakat dengan lebih cepat, tepat, terencana, terstruktur, dan terukur.

"Penyelenggaraan kegiatan ini pada dasarnya bertujuan untuk mencapai tujuan dan sasaran organisasi serta mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik," ucapnya.

Mona mengatakan implementasi terhadap SPIP dan Manajemen Risiko merupakan bagian dari tindakan pengawasan, sehingga ini menjadi bagian yang perlu mendapatkan perhatian. 

"Mulai dari staf paling bawah hingga pimpinan tertinggi sebagai pemilik risiko, perlu dilakukan pemetaan terhadap kemungkinan terjadinya risiko," kata Mona.

acara tersebut Kepala Subbagian Program dan Pelaporan, Fahrizal, serta seluruh peserta kegiatan Workshop Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP) dan Penerapan Manajemen Risiko Satuan Kerja di Lingkungan Kanwil Kemenkumham Sumut.

Pewarta: Munawar Mandailing

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023