Dalam rangka memperingati usianya yang ke 25 Tahun, Kementerian BUMN dan seluruh Badan Usaha Milik Negara tersebut menyelenggarakan kegiatan Jalan Sehat secara gratis untuk seluruh masyarakat Indonesia dengan tema “Bersama BUMN menuju  Indonesia Sehat” dan konsep “Estafet” dari Sabang sampai Merauke. 

Humas Inalum Muhammad Jufri,mengatakan PT Indonesia Asahan Alumunium (Inalum), PT Kimia Farma Tbk, Perum Jasa Tirta I, 
Indonesia Finansial Group (IFG), PT Dana Reksa (Persero), PT Kereta Api Indonesia (KAI), PT Kawasan Industri Medan (KIM), PT Jasa Raharja dan PT Krakatau Steel (Persero) Tbk turut ambil bagian dalam kegiatan jalan sehat yang digelar serentak untuk wilayah Sumatera Utara, Minggu (05/03/2023). 

Muhammad Jufri menjelaskan lokasi gelaran Jalan Sehat Bersama BUMN wilayah Sumatera Utara yang dimaksud antara lain di Lapangan Sudirman Sidikalang – Dairi, Terminal Dolok Sanggul – Humbang  Hasundutan, Taman Hutan Kota Kisaran – Asahan, Lapangan Merdeka - Padang Lawas 
Utara dan Lapangan Es - Padang Sidempuan.

"Kegiatan jalan sehat yang digelar ini bertujuan untuk mengedukasi seluruh masyarakat tentang pentingnya kesehatan dan sebagai ajang silaturahmi sekaligus meningkatkan reputasi BUMN agar dapat lebih dikenal oleh masyarakat, " kata Muhammad Jufri. 

Harapannya, kegiatan ini dapat meningkatkan hubungan BUMN agar lebih dekat dengan masyarakat serta menjadi kesempatan kolaborasi dan sinergi antara perusahaan BUMN.

Jufri juga mengatakan Selain jalan sehat kegiatan ini juga menyediakan fasilitas tempat bagi UMKM setempat untuk mempromosikan produk-produk buatan lokal dan pasti nya ada hiburan dan Doorprize. 

Dari pantauan pelaksanaan di Lapangan Muhammad Jufri mengaku senang dan bangga atas antusias peserta Jalan sehat bersama. Dia juga menyampaikan terimakasih kepada semua pihak atas suksesnya pelaksanaan kegiatan tersebut. 

Pewarta: Rel

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023