Kehadiran Presiden Joko Widodo pada kejuaraan F1 PowerBoat atau F1H2O yang digelar di kawasan Danau Toba pada 24-26 Februari 2023 dinilai sebagai bentuk dukungan positif untuk masyarakat Sumatera Utara.

Co-Founder Kolaborasi Milenial Indonesia, Ridho Alamsyah, di Medan, Jumat, mengapresiasi rencana kehadiran Presiden Jokowi pada kejuaraan dunia perahu cepat itu.

Menurut dia, kehadiran mantan Gubernur DKI Jakarta itu demi memperkenalkan Indonesia khususnya Danau Toba ke kancah dunia.

"Kehadiran Presiden Jokowi dalam pelaksanaan F1 Powerboat patut kita apresiasi, ini tentu menjadi bentuk support positif dari Presiden Jokowi untuk kemajuan Indonesia, khususnya memperkenalkan Danau Toba kepada dunia" ujarnya.

Lebih lanjut dikatakannya, dengan kehadiran orang nomor satu di Indonesia itu juga diharapkan mampu meningkatkan perekonomian masyarakat Sumut khususnya masyarakat sekitar Danau Toba.

"Saya menilai kehadiran Presiden Jokowi di F1 Powerboat Danau Toba akan memberikan dampak positif bagi masyarakat Danau Toba dari sektor ekonomi, budaya dan sosial," katanya.

Sebelumnya Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi memastikan Presiden Jokowi hadir dalam rangkaian kejuaraan dunia F1 Powerboat atau F1H2O.

"Pak Jokowi positif datang untuk menonton langsung F1H2O," ujar Edy Senin (20/2).

Pewarta: Anggi Luthfi Panggabean

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023