Wali Kota Padang Sidempuan Irsan Efendi Nasution meminta kepada seluruh Puskesmas untuk bergerak cepat mensukseskan program imunisasi polio.

" Dengan ada gerakan cepat ini anak-anak kita di Kota Padang Sidempuan yang menderita polio akan dapat kita tekan dengan gerak cepat imunisasi polio, ucap Wali Kota Padang Sidempuan melalui Kadis Kesehatan Kota Padang Sidempuan Balyan Siregar, Kamis (23/2).

Sesuai dengan Instruksi Wali Kota Padang Sidempuan seluruh Puskesmas di Padang Sidempuan langsung hadir ke masyarakat, kejar sasaran dan target, karena ini merupakan program nasional, ada angka dan target nya, ungkap Balyan.

Lanjut Balyan Siregar yang belum genap 2 bulan bertugas menjadi kadis juga menjelaskan sejak dicanangkanya Sub PIN Polio melalui kepala daerah diharapkan seluruh Puskesmas langsung bergerak cepat melakukan imunisasi polio kepada anak-anak usia 0-59 bulan.

Selama berlangsungnya Sub PIN Polio ini, Dinas Kesehatan sudah memberikan imunisasi polio kepada 17.005 anak atau sekitar 99%.

“Alhamdulillah sejak kemarin dicanangkan oleh  Wali Kota, capaian imunisasi polio kita sudah di angka 99%. Masyarakat sangat antusias untuk mengikuti sub PIN Polio ini,” kata Balyan.

Pewarta: Khairul Arief

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023