Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Labuhanbatu Utara menggelar Pelatihan Pemasaran Digital Dasar (Digital Enterpreneurship Academy) yang diikuti 400 peserta di aula Ahmad Dewi Syukur Aekkanopan, Senin.

Kegiatan yang dibuka Wakil Bupati Labura H Samsul Tanjung ST MH dan dihadiri Kadis Kominfo Drs Sugeng tersebut dilaksanakan bekerjasama dengan Balai Besar Pengembangan SDM dan Penelitian (BBPSDMP) Kementerian Kominfo Medan.

Dalam sambutannya Wabup berharap kegiatan tersebut dapat memberikan kemajuan bagi Labura khususnya dan dapat meningkatkan keterampilan digital dan teknologi informasi dan komunikasi bagi pelaku UMKM di tanah Basimpul Kuat Babontuk Elok.

Samsul juga mengapresiasi Diskominfo Labura yang sudah bergerak cepat menjemput kegiatan-kegiatan pelatihan seperti ini. Dengan melakukan MoU bersama dengan BBPSDMP Kominfo Medan.

Kepada Kepala BBPSDMP Yusrizal SKom dan rombongan, Samsul mengucapkan selamat datang dan berharap kedatangan mereka akan menambah pengetahuan bagi peserta kegiatan.

Menurutnya, kegiatan tersebut sejalan dengan visi misi Bupati Labura yang  ingin mewujudkan Kabupaten Labura yang hebat dengan sumber daya manusia yang cerdas, sejahtera dan religius.

Kegiatan ini, tambahannya, merupakan yang ketiga kali dilaksanakan di Labura. Kali ini peserta sebanyak 400 orang terdiri dari 250 pelatihan digital enterpreneurahip, 75 orang pelatihan data science serta 75 lainnya untuk pelatihan vocaltional school graduate academy.
 

Pewarta: Sukardi

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023