Kecamatan Air Batu di Kabupaten Asahan meraih juara III kecamatan terbaik tingkat Sumatera Utara kategori kabupaten tahun 2022. 

Atas keberhasilannya tersebut Kecamatan Air Batu menerima penghargaan dari Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi di Halaman Parade Kantor Bupati Tapanuli Selatan, Kamis (16/02). 

Camat Air Batu, Syahputra mengucapkan terima kasih kepada Pemprovsu yang telah mempercayakan Kecamatan Air Batu sebagai juara III kecamatan terbaik.

“Keberhasilan ini tidak lepas dari dukungan masyarakat Kecamatan Air Batu dan pemkab yang terus memberikan masukan dan dorongan kepada kami,” kata Camat, sembari berjanji pihaknya akan terus berinovasi dalam memberikan pelayan kepada masyarakat.

Wakil Bupati Asahan Taufik ZA Siregar yang turut hadir mengatakan, penghargaan yang diberikan tersebut  tidak lepas dari keberhasilan Kecamatan Air Batu yang dipimpin oleh Syahputra yang telah memberikan perhatian dan pelayanan kepada masyarakat Kecamatan Air Batu, sehingga kecamatan ini berhasil menjadi yang terbaik tingkat Sumut kategori kabupaten tahun 2022. 

“Atas nama pemerintah dan masyarakat Kabupaten Asahan, saya mengucapkan terima kasih kepada Kecamatan Air Batu, yang berhasil memberikan prestasi ini kepada Pemerintah Kabupaten Asahan,” ucapnya.

Wabup berpesan kepada seluruh pimpinan OPD, camat dan lurah senantiasa berinovasi dan melakukan terobosan baru, terutama meningkatkan pelayanan masyarakat.

"Mari kita terus bekerja dengan semangat kolaborasi guna mewujudkan Kabupaten Asahan Sejahtera yang Religius dan Berkarakter,”  ungkapnya.

Sementara itu, Gubernur Edy Rahmayadi mengatakan penilaian kecamatan yerbaik ini diberikan sebagai motivasi untuk meningkatkan pelayanan. Maka untuk itu, diharapkan kepada seluruh kepala desa dan camat memiliki integritas dalam memajukan dan menyejahterakan masyarakatnya.

“Teruslah berbuat yang terbaik kepada masyarakat, dan jangan berhenti memohon kemudahan kepada Allah SWT,” ungkapnya. 

Pewarta: Indra Sikumbang

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023