Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) Persatuan Wartawan Indonesia Sumatera Utara akan menggelar pertandingan futsal bertajuk "Eksibisi Futsal Friendly Match HPN 2023" dalam rangka memeriahkan Hari Pers Nasional 2023.

Ketua SIWO Sumut Johny Ramadhan Silalahi di Medan, Senin, mengatakan, pertandingan futsal tersebut akan digelar di GOR Futsal Dispora Sumut Jalan Pancing, Deli Serdang, Kamis (9/2) dan eksibisi itu menghadirkan empat tim yakni Siwo All Stars, KONI Sumut, PWI Sumut dan Dispora Sumut.

Seusai pertandingan, acara kemudian dilanjutkan dengan ramah tamah seluruh anggota SIWO se-Indonesia dengan PWI, KONI, Dispora dan insan olahraga di Sumatera Utara sambil menikmati durian.

"Persiapan sudah maksimal. Kami juga sudah menggelar rapat persiapan dengan pembagian tugas masing-masing untuk menyukseskan pertandingan futsal tersebut," jelas Johny.

Baca juga: Atal Depari kagum lihat koleksi Galeri Rahmat

Terkait digelarnya pertandingan di GOR Futsal Dispora Sumut, dia mengatakan ada beberapa misi yang diusung. Di antaranya untuk mengenalkan kepada SIWO se-Indonesia berbagai fasilitas olahraga yang ada di kawasan Sport Center Dispora Sumut.

Selain GOR Futsal yang nantinya akan digunakan sebagai venue PON 2024, di komplek yang sama terdapat GOR Serga Guna, wisma atlet, sirkuit motocross, stadion mini serta sarana olahraga lainnya.

"Kita berharap kawan-kawan SIWO se Indonesia mengenal sebagian fasilitas olahraga yang akan digunakan nantinya di PON. Terimakasih kepada semua pihak khususnya Dispora Sumut, KONI Sumut dan PWI yang telah banyak membantu demi terselenggaranya acara itu nantinya," pungkas Johny.

Sehari sebelum petandingan futsal juga dalam rangka HPN 2023, Rabu (82), digelar seminar nasional olahraga mengambil tema "Strategi Sumut dan Aceh meningkatkan Prestasi Olahraga dan Kebangkitan Ekonomi Daerah".

Seminar rencananya akan dihadiri Menpora Zainudin Amali dan Ketua PWI Pusat Atal S. Depari. Sejumlah tokoh sebagai pemateri di antaranya Ketua KONI Pusat Marciano Norman, Direktur Jenderal Cipta Karya Kementerian PUPR RI Diana Kusumastuti, Kadispora Aceh Dedy Yuswadi AP, Kadispora Sumut Baharuddin Siagian, Anggota DPR RI Komisi X Prof. Djohar Arifin Husin dan Ketua Umum SIWO Pusat AA GWA Ariwangsa.

Seminar berlangsung di Hotel Santika Premiere Dyandra Medan pada pukul 09.00- 12.00 WIB, setelah itu mulai Pukul 13.00 akan dilanjutkan dengan Rakernas SIWO se-Indonesia di tempat yang sama.

Baca juga: Siwo PWI Sumut gelar laga amal mengenang almarhum M Samsir

Pewarta: Juraidi

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023