Jelang 1 abad, Pimpinan Cabang Nadhatul Ulama (NU) Kota Padang Sidempuan ajak Wali Kota Padang Sidempuan Irsan Efendi Nasution menyukseskan rangkaian acara 1 Abad NU yang ada dilaksanakan tingkat Kota Padang Sidempuan dengan acara jalan sehat.

Ketua Pimpinan Cabang Nadhlatul Ulama Mischbahuddin Nasution mengutarakan, pertemuan tersebut merupakan ajang silaturahmi kepada Wali Kota terkait agenda nasional 1 Abad berdirinya Nadhlatul Ulama (NU) pada 7 Februari mendatang yang dipusatkan di Gelora Deltras Sidoarjo.

"Kami sampaikan pada Pak Wali kota, untuk di Kota Padang Sidempuan NU sendiri rencananya akan menyelenggarakan acara jalan sehat pada 11 Februari mendatang, untuk itu kami mohon bimbingan Bapak Wali Kota terkait pelaksanaan Jalan Sehat yang diikuti warga Nadhliyin. Kami juga berharap Pak Wali berkenan melepas dan membuka acara 1 Abad NU yang di Pusatkan di Alaman Bolak," ucapnya.

Irsan Efendi menuturkan berbagai kegiatan yang diselenggarakan organisasi keagamaan, kemasyarakan tentu akan mampu menghidupkan keakraban antara warga Kota Padang Sidempuan dan warga Nadhliyin.

"Kami pemerintah kota Padang Sidempuan tentu akan mendukung secara penuh kegiatan jalan santai 1 abad NU. Saya juga mengusulkan agar acara PC NU tersebut berlangsung dengan menampilkan ciri khas dengan Sarungan ala Santri," ucap Wali Kota Irsan.

Hadir dalam pertemuan tersebut Wali Kota, Asisten, Kadis Kominfo, Kakan Kesbangpol, Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan,Kabag Kesra, Kabag Umum Setda, Ketua PC NU Padang Sidempuan dan pengurus serta PMII.

Pewarta: Khairul Arief

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023