Kodim 0208/AS mengajak masyarakat khususnya pemuda-pemudi Asahan bergabung di Komponen Cadangan (Komcad) untuk membela kedaulatan negara kesatuan republik Indonesia (NKRI) dan mewujudkan keamanan negara.

 " Kami terus melakukan sosialisasi di media sosial, media siber dan ditempat lainnya tentang ajakan menjadi bagian dari Komcad," demikian kata Dandim 0208/AS, Letkol Inf Franki Susanto,  (25/01) di kodim Asahan.

Dandim menjelaskan Komcad adalah sikap cinta tanah air, dibentuk atas dasar kepentingan pertahanan negara pada saat keadaan darurat. Rencana perekrutan di peruntukan bagi setiap warga negara yang berminat dan bersifat sukarela untuk kemudian dididik.

" Pendaftaran melalui website komcad.kemhan.go.id. pendaftaran dimulai 2 Januari hingga 14 April 2023, seleksi administrasi 17-25 April 2023, seleksi Kompetensi 26 April sampai 5 Mei 2023, pantukhir 5 Mei 2023," ungkap Dandim.

Terkait syarat, Dandim menjelaskan untuk bergabung di Komcad usia 18. - 35 tahun, sehat jasmani serta tidak memiliki cacat kriminalitas dan beriman dan bertaqwa. " Segera daftarkan diri, karena kodim Asahan memiliki batas kuota," ujarnya sembari mengatakan bila sudah mendaftar secara on-line segera lapor ke Kodim.

Pewarta: Indra Sikumbang

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023