Kodim 0212/TS menggelar kegiatan touring dan bhakti sosial (baksos) prajurit petarung merah putih dengan menyusuri wilayah Kabupaten Tapanuli Selatan dan Kabupaten Mandailing Natal, yang merupakan bagian wilayah teritorial Kodim 0212/TS, Rabu (25/1).

Kegiatan touring yang mengambil titik start dari Makodim 0212/TS yang bermarkas di Kota Padang Sidempuan dalam perjalanan menyempatkan singgah di Desa Tabayung Kecamatan Muara Batang Gadis Kabupaten Mandailing Natal untuk memberikan sembako kepada masyarakat kurang mampu yang diserahkan langsung Dandim 0212/TS Letkol Inf Amrizal Nasution.

Dandim 0212/TS Letkol Inf Amrizal Nasution mengungkapkan, touring ini dilaksanakan selain untuk bersilaturahmi ke Koramil jajaran juga untuk mengetahui kondisi wilayah dan mengenal wilayah yang berada di bawah tanggung jawab teritorial Kodim 0212/TS sekaligus melaksanakan baksos dengan sasaran masyarakat kurang mampu.
 
Lektol Inf Amrizal Nasution saat menyerahkan baksos TNI, Kodim 0212/TS. ANTARA/HO. 

"Hari ini kita melaksanakan kegiatan touring untuk meninjau dan mengetahui kondisi wilayah Kodim 0212/TS, dimana kita juga melakukan penyerahan bantuan kepada masyarakat kurang mampu yang mana  ini merupakan rangkaian kegiatan touring yang dilaksanakan Prajurit Petarung Kodim 0212/TS yang merupakan salah satu wujud kepedulian TNI terhadap masyarakat," kata Letkol Amrizal.

TNI berharap dengan kegiatan ini ada faedah serta manfaat yang dapat dirasakan masyarakat sekitar yang dilintasi peserta touring prajurit petarung merah putih kemudian berbuat yang terbaik untuk rakyat serta selalu hadir mengatasi kesulitan rakyat, ini adalah bentuk kemanunggalan TNI dengan Rakyat, katanya.

Sementara itu, Purnomo salah satu warga Desa Tabuyung yang merupakan penerima bansos TNI, menyampaikan dengan rasa terimakasih atas kunjungan dan bantuan yang kami terima dan sangat berterima kasih kepada TNI yang telah memberikan beberapa bantuan kepada kami dan sangat bermanfaat, semakin sukses TNI dan penuh keberkahan selama menjalankan tugas, kata Purnomo.

Pewarta: Khairul Arief

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023