Alumni SMA Negeri 1 Medan bergabung dalam SMAN 1 Medan Muslim Community Angkatan 1998 disingkat "SMMC A 98" mengadakan reuni bersama Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) Dolly P.Pasaribu. 

Kegiatan reuni Komunitas "SMMC A 98" rekan-rekan Bupati berbagai sudut tempat tinggal pada Minggu (22/1) berkumpul lalu mengadakan pengajian di Masjid Agung Syahrun Nur, di Sipirok.

Komunitas "SMMC A 98" sengaja dibentuk dalam rangka menjaga keakraban sesama alumni di samping memupuk rasa persaudaraan dan meningkatkan silaturrahim serta kekompakan.

"Selain melakukan pengajian-pengajian, komunitas ini juga aktif dalam hal aksi bakti sosial, merajut hubungan dengan sesepuh sesama alumni, dan kegiatan sosial lainnya," kata Dolly.

Dalam pertemuan itu Dolly sempat bercengkeramah serta bercerita kisah-kisah sewaktu duduk di bangku sekolah SMA dengan teman-teman se-angkatan termasuk perjuangan dan doa orangtua-nya hingga sukses menjadi Bupati Tapsel.

Reuni kali ini Komunitas SMMC A 98 sekaligus meluncurkan kegiatan Pengajian Dhuha Masjid Agung Syahrun Nur yang diadakan setiap hari Minggu, dirangkai pemberian 50 potong mukenah dan 50 Alquran kepada komunitas.

Burhanuddin Zuhlil (mantan Guru Agama SMAN 1 Medan), Nirmadaningsih Hiya (alumni SMAN 1 Medan), keduanya senada mengatakan kegiatan yang di inisiasi Bupati Tapsel sangat positif dan patut diapresiasi.

"Kiranya Bupati Tapsel terus melakukan terobosan, inovasi, serta hal-hal baru dalam rangka peningkatan pembangunan kemajuan Tapsel di berbagai sektor," harap keduanya.

Turut hadir di acara ini Kabag Kesra Tapsel  A.M. Fhadil Harahap, Ketua MUI Tapsel, Staf Ahli Bupati sekaligus Ketua BKM Masjid Syahrun Nur, Kadis Perdagangan dan Koperasi UKM Tapsel, Ketua Badan Pondok Pesantren Tapsel, Ketua Persatuan Haji Tapsel, Rois NU Tapsel, Ketua DMI Tapsel. Ketua BSPP Tapsel, dan Alim Ulama.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023