Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Sumut mengecek pembangunan venue event F1 Powerboat di Lapangan Sisingamangaraja Balige, Kabupaten Toba, Sumatera Utara, Jumat,

Unsur Forkopimda Sumut yang turut hadir meninjau yakni Pangdam I Bukit Barisan Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin, dan Kabinda Provinsi Sumut Brigjen TNI Asep Jauhari.

"Polda Sumut memastikan penyelenggaraan event F1 Powerboat di Balige, Kabupaten Toba, Sumatera Utara berjalan aman dan kondusif," ucap Panca.

Panca menyebutkan, event internasional F1 Powerboat akan dilaksanakan pada tanggal 24-26 Februari 2023 akan mendatangkan wisatawan dari mancanegara.

"Kita pastikan dengan perlombaan event F1 Powerboat di Kabupaten Toba ini berjalan aman dan kondusif juga para peserta dan penonton yang akan menyaksikan langsung terlayani dengan baik," jelasnya.

Kapolda menyampaikan bahwa pengamanan event internasional F1 Powerboat yang konsep Operasi Kewilayahan Mandiri dinamakan "Ops Hopal Toba 2023" dengan komposisi Pemerintah Daerah, TNI dan Polri guna memberikan rasa aman untuk semua pihak serta berkolaborasi dalam menyukseskan perhelatan event F1 Powerboat.

"Kita hadir di sini untuk mengkoordinir, mensinkronkan, dan mengoreksi agar semuanya berfungsi sebagaimana bidang -masing," kata Pangdam I/BB Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin.

Turut hadir pada peninjauan pembangunan venue event F1 Powerboat tersebut yakni Cosmos Harefa Asisten Deputi Bidang Pariwisata Kementerian Koordinator Maritim dan Investasi, Karo Ops Polda Sumut Kombes Pol Viktor Togi Tambunan, Asops Kasdam I/BB Kolonel Inf Hindratno Devidanto, Dandim 0210/TU Letkol Inf Hari Sanra, dan Kapolres Toba AKBP Taufik Hidayat Thayeb.

Pewarta: Munawar Mandailing

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023