Ketua DPD Ikatan Pemuda Karya (IPK) Sumut Bastian Panggabean, SSi melantik pengurus dan anggota DPD IPK Kabupaten Padang Lawas (Palas) periode 2022 - 2027 di Sibuhuan, Kecamatan Barumun, Kamis (19/1) siang.

Mereka yang dilantik adalah Ketua DPD IPK Palas Dedy Humala Siregar, Sekretaris Ahmad Makhruf Siregar, dan Bendahara Hasan Basri Nasution.

Mengawali sambutannya, Sekretaris DPD IPK Sumut Rahmansyah Sibarani mengucapkan selamat kepada seluruh pengurus dan anggota DPD IPK Palas yang baru dilantik tersebut. 

Kepada seluruh jajaran pengurus dan anggota IPK Palas yang baru dilantik itu, Rahmansyah berpesan sekaligus mengimbau supaya tetap bersinergi dengan Pemkab Palas dan Forkopimda Palas.

"Besarkan dan jaga nama baik organisasi, dukung terus Bapak Plt Bupati Palas abang anda drg. H. Ahmad Zarnawi Pasaribu untuk mewujudkan program pembangunan Kabupaten Padang Lawas yang lebih maju ke depan sesuai harapan masyarakat," katanya dalam sambutan mewakili Ketua Ketua DPD IPK Sumut Bastian Panggabean.

"Kepada abang anda Plt Bupati Palas drg. H Ahmad Zarnawi Pasaribu dan Bapak Wakapolres Palas (Kompol JW Sijabat) kami juga menitipkan dan berharap agar seluruh kader IPK Palas dibina dan tetap diperhatikan ke depan," sambungnya.

Plt Bupati Palas drg. H. Ahmad Zarnawi Pasaribu (AZP) mengucapkan selamat kepada seluruh pengurus dan anggota DPD IPK Palas yang baru dilantik tersebut. 

Ia juga berharap seluruh jajaran IPK Palas dapat tetap bergandengan tangan dengan Pemkab Palas untuk melanjutkan program pembangunan, juga menjadi garda terdepan mengatasi apabila ada persoalan - persoalan atau masalah yang timbul di tengah - tengah masyarakat.

"Jalinlah silaturrahmi dan bersinergi dengan organisasi lain, mari wujudkan bersama masyarakat Palas yang BERCAHAYA (Beriman, Cerdas, Sehat, Sejahtera dan Berbudaya). Saya yakin, adek - adek IPK setia dan mampu memberi warna yang indah di tengah - tengah masyarakat," tutur AZP.

Sebelumnya, Ketua DPD IPK Palas Dedy Humala Siregar mengucapkan terimakasih kepada seluruh tamu undangan atas kehadiran mereka di acara pelantikan tersebut, termasuk kepada Plt Bupati Palas drg. H. Ahmad Zarnawi Pasaribu dan Ketua DPD IPK Sumut Bastian Panggabean, SSi beserta rombongan. 

Melalui acara pelantikan itu, ia berharap dapat meningkatkan hubungan silaturrahmi dan sinergitas antara pihaknya dengan seluruh jajaran Forkopimda Palas, bersama elemen masyarakat, juga para kader IPK se Sumut.

Acara pelantikan DPD IPK Palas ini dirangkai dengan pelantikan pengurus dan anggota 11 PAC IPK se Kabupaten Padang Lawas, juga pengurus dan anggota Ranting Khusus Desa Janjilobi.
 

Pewarta: Mhd. Ashari Hasibuan

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023