Dewan Pimpinan Cabang Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Padang Sidempuan menggelar acara syukuran Harlah PPP Yang ke-50 dan menyantuni 317 anak yatim, Selasa.

Ketua DPC PPP Kota Padang Sidempuan Hasanuddin Sipahutar, menyampaikan PPP adalah partai politik di Indonesia yang berlandaskan keIslaman dan berjamaah.

Pada saat pendeklarasiannya pada 5 Januari 1973, PPP merupakan hasil gabungan dari empat partai keagamaan yaitu Partai Nahdlatul Ulama (NU), Partai Islam Persatuan Tarbiyah Islamiyah (PERTI), Partai Syarikat Islam Indonesia (PSII) dan Partai Muslimin Indonesia (PARMUSI).

Sekarang ini partai PPP sudah berumur 50 tahun, bisa dikatakan sudah cukup tua dan matang. Hingga saat ini PPP masih eksis dalam perpolitikan di kancah nasional dan target politik berbasis Islam 2024 harus dapat dicapai.

"PPP selalu memperjuangkan kepentingan umat Islam. Banyak pesantren – pesantren yang telah kita bantu, itu semua karena kita selalu kompak dan solid dalam memperjuangkan partai belandaskan ke Islaman ini," katanya.

Hasan berharap juga seluruh anggota dan pengurus partai PPP bersama-sama untuk berjuang dan membesarkan partai PPP, serta mewujudkan tujuan visi dan misi partai PPP," katanya.


Pewarta: Khairul Arief

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023