Praktisi hukum sekaligus tokoh Nahdlatul Ulama (NU) Sumatera Utara Mahsin, SH mengajak seluruh warga NU agar bersatu membesarkan dan memenangkan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), karena satu-satunya partai yang 100 persen didirikan kiyai NU.

"Saya berharap warga NU di tahun politik ini agar bersatu. Mari kita sama-sama membesarkan rumah dan kendaraan politik kita, satu satunya partai politik yang didirikan oleh tokoh tokoh NU adalah PKB," kata Mahsin, SH setibanya di Bandara Kualanamu, Sabtu (14/1/2023).

Selain itu ia juga mengajak semua warga NU untuk bersama mendukung pencapresan Gus Muhaimin Iskandar sebagai calon Presiden RI 2024, yang notabenenya salah satu tokoh dan kader militan NU.

Khusus di Sumut, mantan Ketua PW Gerakan Pemuda Ansor dua periode ini juga tidak lupa mengajak semua kader untuk mendukung kepemimpinan HM Ja'far Sukhairi Nasution sebagai Ketua PKB Sumut. Apalagi sesuai target Ketum PKB Gus Muhaimin secara nasional 100 kursi untuk DPR RI dan di DPRD Sumut delapan kursi pada Pemilu 2024.

"Dengan bersatunya kita semua komponen warga NU yang selama ini masih berserak saya yakin hal itu akan terwujud," imbuhnya.

Untuk kursi DPR RI, Mahsin yakin tiga dapil dari Sumut akan terisi, bahkan bisa lebih.

"Saya optimistis hal ini akan bisa terjadi, karena saya kenal betul sepak terjang Gus Muhaimin sejak tahun 1995 yang kebetulan beliau ketua umum saya di PMII, begitu juga Ja'far Sukhairi yang juga Bupati Mandailing Natal," paparnya.

Intinya, Mahsin sebagai mantan Ketua Umum Korcab PMII Sumut dan mantan Ketua PW GP Ansor Sumut mengajak kader-kader yang selama ini masih berserak agar kembali membesarkan rumah besar mereka yakni PKB.

Terkait pencalegan pada 2024 mendatang, ia menegaskan akan bergabung dengan PKB untuk DPR RI dari dapil Sumut III yakni Langkat, Binjai, Karo, Pakpak Bharat, Dairi, Asahan, Tanjung Balai, Batubara, Siantar dan Simalungun. 

"Rencana saya akan mencalonkan diri sebagai anggota DPR RI dari Dapil Sumit III yang berjumlah 10 kabupaten/kota, termasuk kampung saya Kabupaten Langkat," pungkasnya.

Pewarta: Rel

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023