Plt Bupati Padang Lawas (Palas) drg. Zarnawi Pasaribu menerima kunjungan dari  pimpinan Perusahaan Listrik Negara (PLN) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Padang Sidempuan Eka Rahma Daniati beserta jajaran, bertempat di ruang kerjanya.

Ia mengatakan, meminta kepada PLN untuk bisa menambah atau menyambung jaringannya khususnya untuk rumah warga yang jauh atau di luar dari jangkauan jaringan PLN, kata Zarnawi, Selasa (10/1) di kediaman pribadinya.

"Kami akan selalu mendukung program-program PLN dalam meningkatkan kelistrikan daerah, ini tentunya akan meningkatkan kemakmuran masyarakat dan kemajuan daerah," katanya.

Dijelaskan dia, pihaknya juga telah melakukan anjuran agar masyarakat Kabupaten Padang Lawas melakukan pelunasan tagihan listrik di awal waktu, karena hal tersebut dapat memberikan kontribusi terhadap kemajuan daerah.

Pemkab Palas akan terus menata dan membenahi sistem kelistrikan Penerangan Jalan Umum (PJU) , untuk itu perlu koordinasi dengan PLN terkait besaran anggaran yang akan disiapkan untuk meterisasi PJU.

Bupati Zarnawi juga meminta peningkatan kerjasamanya yang selama ini dalam hal kordinasi kelistrikan.

Bupati mengatakan listrik merupakan kebutuhan yang mendasar bagi masyarakat karena itu kehadiran PLN khususnya di Kabupaten Padang Lawas sangat penting.

Sementara itu, Pimpinan Perusahaan Listrik Negara (PLN) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Padang Sidempuan Eka Rahma Daniati menyampaikan bahwa wilayah tugas kami mencakup empat kabupaten dan kota se Tabagsel, kemudian di Kabupaten Palas ada namanya Unit Layanan Pelanggan (ULP) Sibuhuan yang stand by untuk mengcover jaringan se Kabupaten Padang Lawas.

"Dengan pertemuan ini bersama Plt Bupati Palas drg Zarnawi Pasaribu, PLN siap berkolaborasi dan saling mendukung untuk kemajuan daerah," ajaknya.

Pewarta: Khairul Arief

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023