Anggota Fraksi PAN DPRD Tapanuli Selatan H Mahmud Lubis menyatakan apresiasi kepada Bupati Tapsel Dolly P.Pasaribu berkat anggaran pembangunan ke Kecamatan Muara Batang Toru (MBT) di 2023 meningkat tajam atau dua kali lipat dari tahun sebelumnya.

"Bayangkan saja peningkatannya lebih dari 50 persen dari Rp.7,5 miliar lebih di 2022 menjadi Rp15,5 miliar di 2023," kata Mahmud, Selasa (10/1).

Sementara, kata Dia, untuk tahun anggaran tahun 2020 kecamatan yang menjadi wilayah daerah pemilihan-nya itu tercatat Rp8 M (miliar) lebih, sedang tahun 2021 sebesar Rp6,3 M lebih. 

Tetapi itu wajar saja mengingat dari sudut potensi bahwa Kecamatan Muara Batang Toru memiliki sumber daya alam yang sangat menjanjikan dan memberikan kontribusi positif untuk kemajuan Tapsel.

"Pagu anggaran pembangunan/infrastruktur  sebesar itu masih anggaran bersumber dari empat OPD yakni Dinas PUPR, Dinas Perkim, Dinas Pertanian, dan Dinas Pendidikan wilayah setempat," terangnya.

Harapannya, kata Mahmud, pagu anggaran itu masih terus bertambah apalagi hingga tahun-tahun ( 2024 ) mendatang. Saya akan sosialisasikan ini ke tengah masyarakat, katanya.

"Lebih dari itu justeru kita salut perhatian Bupati Tapsel Dolly P..Pasaribu yang jauh dari kesan marjinal alias tidak memandang MBT sebelah mata, akan tetapi secara profesional dan proporsional," tegasnya.

Kenapa demikian, karena, kata Mahmud, suara pasangan Bupati Tapsel Dolly - Rasyid ketika Pilkada 2020 lalu di kecamatan itu kalah dengan pasangan  yang lain. Artinya, Dolly Pasaribu jauh dari tipe dendam politik.

"Saya menilai Pak Dolly ini santun dan luwes. Kalau kepemimpinan-nya memakai kacamata kuda saya yakin pagu anggaran ke daerah pemilihan saya ini sampai begini," tegas Mahmud anggota DPRD Tapsel yang dikenal cukup vokal.

 

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023