Kepala Kepolisian Resor Kabupaten Langkat AKBP Danu Pamungkas Totok SH SIK memimpin upacara kenaikan pangkat sebanyak 59 personel yang naik pangkat di jajaran Polres Langkat, Sabtu (31/12).

Pada kesempatan itu juga hadir Wakapolres Kompol Hendri Nupia Dinka Barus SH SIK MM, para Kabag, Kasat, Kasi, Perwira, Bintara dan ASN Polres Langkat serta Bhayangkari Cabang Langkat

Adapun 59 personel  yang mengikuti kenaikan pangkat setingkat dengan rincian AKP sebanyak delapan orang,  Ipda ke Iptu sebanyak delapan orang,  Aipda ke Aiptu sebanyak dua orang,  Bripka ke Aipda 27 orang, Brigpol ke Bripka tujuh orang, Briptu ke Brigpol enam orang dan Bripda ke Briptu satu orang.

Danu Pamungkas Totok mengatakan personel Kepolisian Negara Republik Indonesia, diberi pangkat yang mencerminkan peran dan fungsi, serta sebagai keabsahan wewenang dan tanggung jawab dalam pelaksanaan tugasnya. 

Dengan adanya kenaikan pangkat ini akan membawa implikasi pada rasa tanggung jawab yang lebih besar, terlebih khusus kepada para perwira, artinya setiap personel yang naik pangkat setingkat lebih tinggi, dituntut untuk meningkatkan kualitas kinerja dan pelaksanaan tugas yang lebih baik lagi, ujarnya.

Sementara dalam melaksanakan tugasnya sehari-hari, personel Polri dituntut mempunyai pola pikir yang inovatif dan berwawasan kuas, mengedepankan kebijakan yang mengarah pada keberhasilan tugas kepolisian, serta respek terhadap permasalahan yang viral di masyarakat, sambungnya.

"Momentum kenaikan pangkat ini hendaknya dapat memberikan motivasi dan semangat untuk lebih berprestasi dalam meningkatkan kualitas kerja, menuju Polri yang Presisi dan di cintai masyarakat," harapnya.

Dalam bertugas tunjukkan kepada masyarakat sikap yang humanis, mampu memberikan solusi dalam setiap permasalahan yang terjadi di tengah masyarakat, sehingga terasa kehadiran Polri dapat menciptakan rasa aman dan nyaman, pungkasnya.

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022