Rektor Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) , Prof.Dr. Agussani, MAP kembali dinobatkan sebagai tokoh sahabat pers oleh Serikat Penerbit Surat Kabar Sumatera Utara.

Award tokoh sahabat pers diberikan langsung oleh Kepala Bidang Pendidikan Serikat Pers Pusat Syamsuddin Hadi Sutarto, didampingi Ketua SPS Sumut H. Farianda Putra Sinik. SE, dan Sekretatis Rianto SH dalam acara Awarding Night yang digelar di Aryaduta Hotel, Medan, malam Jumat (29/12).  Prof. Dr. Agussani, MAP meraih penghargaan bersama 19 tokoh lainnya di Sumatera  Utara.

Sejumlah tokoh yang juga menerima penghargaan serupa. Di antaranya Gubsu Edy Rahmayadi, Pangdam I/BB Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin, Kapoldasu Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak, Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting, Kajatisu, Wagubsu Musa Rajekshah.

Penghargaan juga diberikan kepada anggota DPR-RI Gus Irawan, Wali Kota Medan Bobby Nasution, Rektor USU Muryanto Amin,  Dirut PDAM Tirtanadi Kabir Bedi, Plt Bupati Langkat Syah Affandin, Bupati Palas Ahmad Zarnawi Pasaribu, Bupati Madina Jafar Sukhairi Nasution dan beberapa tokoh lainnya.

Pada malam penganugerahan Rektor diwakili Wakil Rektor III, Dr. Rudianto, MSi. Namun sebelumnya Rektor telah mengungkapkan terima kasih kepada panitia acara dalam pertemuan audensi.

Rektor UMSU, mengungkapkan,  penghargaan tokoh sahabat pers untuk kali kedua ini terasa spesial dan menjadi motivasi untuk terus membangun kerjasama dengan insan pers di Sumatera Utara. 

"Terima kasih atas penghargaan yang diberikan semoga kerjasama yang dilakukan UMSU dengan insan pers bisa terus langgeng dalam rangka peningkatan pendidikan dan sumber daya insan pers di Sumatera Utara," katanya saat menerima audensi sekaligus undangan panitia acara. 

Ketua SPS Sumut, Farianda Putra Sinik menegaskan, pemberian anugerah Sahabat Pers kepada 19 tokoh di Sumatera Utara, dilakukan dengan sejumlah kriteria, utamanya kedekatan dan keterbukaan para tokoh tersebut sebagai public figure, dengan kalangan pers.

“Dalam rapat internal pengurus SPS Sumut terjadi perdebatan cukup panjang, untuk memutuskan apakah kandidat yang diajukan layak menerima penghargaan Sahabat Pers atau tidak,” ungkap Farianda, yang juga Ketua PWI Sumut.
 
Sementara Ketua Panitia, Hendrik Prayetno, mengungkapkan selain penghargaan kepada para tokoh,  SPS Sumut juga memberikan penghargaan good media kepada sejumlah media cetak di Medan. Para pemenang ditentukan Dewan Juri yang diketuai Prof Lusiana Andriani Lubis bersama Dr Arifin Saleh Siregar, dan Dr Hasan Syazali.

Pewarta: Rel

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022