Petugas gabungan rutin berpatroli guna memastikan keamanan dan kenyamanan di Bandar Udara Internasional Kualanamu, Kabupaten Deliserdang, Kamis (29/12).

"Patroli dilakukan personel bertugas di pos terpadu terdiri dari TNI-Polri, Avsec, Dishub, Satpol PP dengan berjalan kaki mulai dari area parkir hingga kedatangan internasional maupun domestik," ujar Kapolsek Kawasan Bandara Kualanamu, Iptu Natanail Surbakti SH.

Ia menjelaskan, patroli yang dilakukan ini menindaklanjuti arahan Kapolresta Deliserdang untuk mewujudkan situasi kondusif pada perayaan Natal 2022 dan pergantian Tahun Baru 2023.

"Pengamanan bukan hanya pada Operasi Lilin Toba 2022, Polsek Kawasan Bandara Kualanamu di hari biasa juga sentiasa patroli di jam-jam rawan pagi dan malam," jelasnya.

Selain patroli, kata Natanail petugas gabungan membagikan masker kepada penumpang maupun pengunjung yang tidak memakai masker.

"Meskipun ada pelonggaran, kami tetap mengimbau kepada penumpang memakai masker saat memasuki areal Bandara Kualanamu," pungkasnya.

Pewarta: Rahmat Hidayat

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022