Pemkab Padang Lawas (Palas) melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan memberikan bantuan beasiswa kepada 1.125 siswa berprestasi tingkat SD dan SMP sederajat se-Kabupaten Padang Lawas.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Palas Hj. Rosida Wati Suriyani melalui Kabid Dikdas Damhuri Hasibuan mejelaskan, siswa siswi tingkat SD sederajat penerima bantuan tersebut adalah yang berperestasi sebagai juara satu di sekolah masing - masing. 

"Sedangkan untuk tingkat SMP adalah yang berprestasi sebagai juara satu dan dua," katanya, Kamis.

Dengan besaran nilai bantuan Rp350 ribu untuk siswa berprestasi tingkat SD dan Rp400 ribu untuk siswa berprestasi juara satu, serta Rp 250 ribu untuk siswa siswi berprestasi juara dua tingkat SMP sederajat.

Terkait program bantuan siswa berprestasi itu, Plt Bupati Palas drg. H. Ahmad Zarnawi Pasaribu (AZP) berharap dapat menjadi motivasi untuk meningkatkan prestasi masing - masing bagi seluruh penerima. 

Juga menjadi pendorong untuk lebih giat belajar bagi siswa siswi lainnya yang belum berhasil hingga bisa meraih prestasi dan bantuan yang sama di tahun depan.

"Semoga bantuan ini bermanfaat bagi seluruh anak - anak kami penerima. Kepada yang belum berhasil, tetap semangat dan lebih giat belajar karena kesempatan masih ada, dan akan tetap ada, untuk seluruh anak - anak semua yang kami sayangi bersama," katanya.
 

Pewarta: Ashari

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022