Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Asahan, Taufik ZA Siregar meminta kepada seluruh Camat untuk mendukung kegiatan-kegiatan positif yang ada di Kecamatan masing-masing yang dilakukan pihak pramuka

" Camat selaku Kamabiran agar selalu mendukung dan mensupport Kwartir rantingnya untuk mengadakan kegiatan ke-pramukaan di Kecamatan masing-masing," kata Taufik saat memimpin upacara peringatan hari Pramuka ke-61 Tahun 2022 di Halaman Kantor Bupati Asahan, Rabu (28/12).

Wabup mengatakan bahwa gerakan pramuka memiliki peran sangat penting dalam membina peserta didik yang tergabung pada kegiatan ke-pramukaan agar menjadi generasi muda yang disiplin, bertaqwa, penuh tanggung jawab serta patuh kepada orang tua agar terhindar dari tindakan negatif atau kenakalan remaja yang selama ini meresahkan masyarakat. 

" Saya juga minta kepada seluruh Kepala sekolah selaku Kamabigus agar mengaktifkan kembali kegiatan kepramukaan di sekolah-sekolah," ucap Wabup sembari berharap kepada seluruh pengurus Pramuka di Kabupaten Asahan agar dapat segera mengaktifkan kembali kegiatan kepramukaan.

Sementara itu, Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Asahan, Agus Ramanda mengucapkan terimakasih dan apresiasi Bupati dan wakil Bupati sebagai ketua dan wakil Ketua Majelis Pembimbing (Kamabicab) Pramuka Asahan yang telah proaktif mendukung gerakan Pramuka.

Kegiatan ini dirangkai dengan penyerahan tunggul dan tropy tergiat II Kirab Tangkal Napza Gerakan Pramuka oleh Musa Setiawan selaku Wakil Ketua Korwil Asahan- Batubara Kwarda Sumut kepada Wakil Bupati Asahan. 

Dilanjutkan pemberian tanda penghargaan Lencana Melati, Dharma Bakti, Karya Bakti dan Lencana Panca Warsa serta pemberian penghargaan kepada Kwartir Ranting tergiat tahun 2022 oleh Wakil Bupati Asahan dan penampilan tarian serta gerakan Pramuka 

Pewarta: Indra Sikumbang

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022