Sebanyak 102 kepala desa terpilih pada pemilihan kepala desa serentak tahap dua, tahun 2022 di Kabupaten Padang Lawas ( Palas)  resmi dilantik menjadi kepala desa masa bakti 2022-2028 oleh Plt Bupati Padang Lawas drg. H. Ahmad Zarnawi Pasaribu ( AZP), di GOR ( Gedung Olahraga) Bercahaya, Sibuhuan, Kecamatan Barumun, Rabu (28/12) siang.

Mengawali sambutannya, Plt Bupati Palas drg. H. Ahmad Zarnawi Pasaribu mengucapkan selamat kepada seluruh kepala desa yang baru dilantik di acara tersebut. 

"Selamat bekerja, semoga pelantikan ini dapat saudara saudari jadikan sebagai langkah awal untuk mengabdikan diri kepada bangsa, negara dan masyarakat, khususnya di desa masing - masing,"sambung AZP.

Kepada para kepala desa yang baru dilantik tersebut, lebih lanjut AZP berpesan, supaya bekerja dengan maksimal dan memberikan pelayanan terbaik bagi seluruh warga masyarakat tampa ada perbedaan di desa masing - masing.

"Kepala desa harus melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat sesuai tugas dan fungsi yang diamanatkan undang - undang. Untuk itu para saudara saudari kepala desa, rangkul seluruh elemen masyarakat, hilangkan perberdaan karena kontestasi politik pilkades telah berakhir. Jadilah pemersatu, untuk mewujudkan program pembangunan di desa masing - masing,"tandas AZP.

Kepada para kepala desa dan ketua TP PKK ditingkat desa yang menjabat sebelumnya, diacara ini AZP menyampaikan ucapan apresiasi dan terimakasihnya atas pengabdian mereka selama ini. 

AZP berharap, hubungan silaturrahmi antara Pemkab Palas dengan para kepala desa dan TP PKK tingkat desa sebelumnya tersebut ( Mantan Kades dan mantan Ketua TP PKK) dapat tetap terjalin dengan baik.

"Jalan - jalan ke Ulu Sosa, airnya jernih indah alamnya. Mari kita bekerjasama, wujudkan Padang Lawas BERCAHAYA,"tutur AZP berpantun mengakhiri sambutannya dikegiatan ini. 

Acara ini dirangkai dengan pelantikan Ketua TP PKK tingkat desa oleh Plt Ketua TP PKK Palas Hj. Emma Nurul Ahmad Zarnawi Pasaribu. 

Pewarta: Ashari Hasibuan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022