Wali Kota Medan, Sumatera Utara, Bobby Nasution menyebutkan gerakan kepanduan Praja Muda Karana (Pramuka) sejati siap menolong siapapun yang membutuhkan bantuan.

"Ini menunjukkan jika kakak-kakak dan adik-adik memiliki sikap seorang Pramuka sejati yang siap menolong siapapun yang membutuhkan bantuan," ujar Bobby di Medan, Sabtu.

Hal itu diucapkannya ketika menjadi inspektur upacara peringatan Hari Pramuka ke 61 tahun tingkat Kwarcab Kota Medan yang membacakan sambutan tertulis Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka Komjen Pol (Purn) Budi Waseso.

Wali kota menyampaikan ucapan terima kasih atas peran serta semua yang terlibat dalam membantu menanggulangi pandemi COVID-19 antara lain melalui gerakan kedisiplinan nasional.

Lewat gerakan kedisiplinan nasional dengan mematuhi protokol kesehatan, dan mengajak sebanyak mungkin orang mematuhinya.

Baca juga: Hasil tinjauan Pusat Pasar Medan, Airlangga: Harga bahan pokok jelang Natal masih stabil

Diketahui, Wali Kota Medan memasangkan Lencana Dharma Bakti kepada sejumlah camat di Kota Medan, dan Lencana Pancawarsa kepada anggota dewasa gerakan Pramuka selama lima tahu atau kelipatan secara terus menerus.

Bobby juga menyerahkan 200 paket bahan pokok bagi Kecamatan Medan Belawan untuk dibagikan kepada masyarakat terdampak banjir rob sebagai bentuk kepedulian sosial Pramuka Kota Medan.

"Gerakan itu menunjukkan sikap empati dan simpati serta siap menolong. Percaya lah, apa yang dilakukan itu menjadi ladang amal bakti berbuah pahala," kata Bobby yang juga Ketua Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Kota Medan.

Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Medan, Muhammad Husni melaporkan bahwa upacara menjadi puncak peringatan Hari Pramuka ke 61 tahun tingkat Kwarcab Kota Medan.

"Selain itu juga digelar bakti sosial, penghijauan di beberapa kawasan Kota Medan dan anjangsana kepada para senior serta sepuh gerakan Pramuka Kota Medan," ucapnya.

Pewarta: Muhammad Said

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022