Jelang Natal 2022 dan Tahun Baru 2023, Wali Kota Sibolga, Jamaluddin Pohan bersama dengan Wakil Wali Kota Sibolga Pantas Maruba Lumban Tobing,  sidak Pasar Inpres Aek Habil dan tinjau  posko pelayanan terpadu, Jumat (23/12).

Tujuan sidak dan peninjauan yang dilakukan Wali Kota Sibolga - Wakil Wali Kota Sibolga bersama dengan Forkopimda, di lokasi yang berbeda guna memastikan ketersediaan pasokan dan stabilitas harga kebutuhan bahan pokok, serta memastikan pengamanan Natal 2022 dan Tahun baru 2023 (Nataru).

Pada kesempatan tersebut, Wali Kota Sibolga Jamaluddin Pohan didampingi Kepala Dinas Perindustrian Dan Perdagangan (Perindag) Sibolga Ramayana Tambunan mengatakan, menjelang perayaan Natal 2022 dan Tahun baru 2023 (Nataru), kebutuhan bahan pokok sudah mulai terlihat kenaikannya.

"Untuk menanggapi hal tersebut, saya sudah perintahkan kepada Kadis Perindag untuk mengambil langkah-langkah pengendalian harga agar Inflasi tidak semakin meningkat. Sehingga kestabilan harga kebutuhan bahan pokok masyarakat dapat terpenuhi," kata Wali Kota Sibolga usai melakukan sidak pasar di Aek Habil.

Terpisah, Wakil Wali Kota Sibolga Pantas Maruba Lumban Tobing didampingi Kapolres Sibolga AKBP Taryono Raharja mengatakan, posko pelayanan pengamanan dan terpadu, Natal 2022 dan Tahun baru 2023 (Nataru), dimulai dari Halaman Aido Mini Plaza, posko pengamanan Pelabuhan Lama (Anggar) Sibolga, berlanjut, posko terpadu pelabuhan ASP Sibolga, Pelabuhan Pelindo, dan terakhir di Terminal bus Sibolga.

"Kami berharap kepada para petugas yang berjaga, mulai dari  TNI, Polri, Satpol PP, Dinas Perhubungan, Kesehatan dan juga beberapa Ormas. Masyarakat yang sedang berwisata, mudik ke luar Kota maupun berkunjung dilayani dengan baik dan setulus hati," kata Wakil Wali Kota Sibolga Pantas Maruba Lumban Tobing, usai melakukan peninjauan posko terbapadu.

Kapolres Sibolga AKBP Taryono Raharja, menambahkan, Operasi Lilin Toba Tahun 2022  mengarahkan sebanyak 333 personil yang mengamankan 85 objek.

"Adapun objek yang kita amankan yaitu, gereja, pasar, tempat wisata, toko serta mendirikan 5 posko pelayanan keamanan dan terpadu," ungkapnya.

Usai melakukan peninjauan Wakil Wali Kota bersama Forkopimda memberikan bingkisan kepada setiap masing-masing posko pelayanan, pengamanan dan terpadu sebagai bentuk perhatian Pemerintah Kota Sibolga dan Forkopimda atas kesiapan personil dalam menjaga keamanan menyambut Nataru dan dilanjutkan  meninjau lokasi pembangunan Pelabuhan Lama (Anggar) Sibolga.

Turut hadir, Sekretaris Daerah Kota Sibolga, para  pimpinan OPD Sibolga, Ketua Bhayangkari Kota Sibolga, Ny. Ria Taryono, beserta Forkopimda.

Pewarta: Tamy

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022